Plt Bupati KBB Tegaskan Rotasi Mutasi Pejabat Bakal Dilaksanakan

 

 

Plt Bupati KBB Yayat T Soemitra

PADALARANG- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Yayat T Seomitra akan mengambil langkah sendiri terkait adanya upaya penggagalan rencana rotasi mutasi di lingkungan Pemkab Bandung Barat. “Saya tunggu sampe pukul 00 kalau tidak ada saya akan ambil langkah sendiri,” kata Yayat, Selasa (10/7/2018).

Yayat mengatakan, rotasi mutasi adalah kewajiban dirinya sebagai bupati yang dilaksanakan oleh sekretaris daerah bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. “Saya kecewa. Kenapa sampai sekarang belum juga dilakukan,” sebut Yayat.

Kendati begitu Yayat memastikan, rotasi mutasi pejabat bakal dilakukan dalam waktu dekat ini. “Ya harus jadi,” tegas Yayat.

Rotasi mutasi itu, dikabarkan ada 150 pejabat di lingkungan KBB mulai eselon IV, III dan II bakal terkena mutasi, rotasi dan promosi.

Sejumlah posisi strategis kabarnya akan beralih ke pejabat yang sebelumnya mengisi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lama. Karena jumlah pejabat yang akan dilakukan mutasi dan rotasi cukup banyak, kemungkinan lokasi pelantikan dan pengukuhan di aula terbuka yang mampu menampung banyak orang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, mutasi pertama di akhir pemerintahan Plt Bupati Yayat ini ada beberapa pejabat yang sudah cukup lama menduduki jabatan kepala dinas atau badan terancam dirotasi, ada beberapa pejabat yang kemungkinan akan digeser dan dipindah ke SKPD lainnya. Termasuk juga di lingkungan jajaran Setda KBB. Ada kemungkinan seorang camat di wilayah selatan masuk ke gedung putih menggantikan posisi salah satu kepala bagiam begitu juga sebaliknya.

“Mutasi kali ini sedikit membingungkan karena peran Baperjakat tidak ada, bahkan plt sekda KBB harus memutuskan mengundurkan diri terkait rotasi ini. Tidak seperti mutasi-rotasi-promosi sebelumnya. Tapi untuk hasilnya, ya mari tunggu saja saat mutasi dilakukan oleh plt bupati,” ujar Ketua Wajit, Dimyati Aminda. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *