PolitikRagam Terkini

Politisi Nasdem Ini Sebut: Sanksi Masker, Pemerintah Bukan Cari Alibi untuk Tingkatkan PAD

NGAMPRAH– Ketua Fraksi Nasdem Persatuan Pembangunan Indonesia (NPI) DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB), H. Didin Rachmat meminta masyarakat untuk memahimi, jika pemerintah mengeluarkan aturan sanksi masyarakat yang tak kenakan masker di fasilitas umum, bukan untuk mencari alibi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Akan tetapi, lanjut Didin, justru membuat masyarakat lebih disiplin dan tetap terjaga kesehatannya. “Dengan diterbitkannya aturan denda tersebut untuk melindungi masyarakat dari covid 19,” ujar Ketua Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia (NPI) DPRD KBB, Didin Rahcmat, Kamis (16/7/2020).

Menurutnya, penerapan denda tidak mungkin langsung dilaksanakan tapi melalui tahapan-tahapan seperti sosialisasi sampai dengan sanksi sosial terlebih dulu. “Baru yang melanggar berulang-ulang diterapkan dengan denda yang sangat ringan,” katanya.

Menurit Didin, dengan dikeluarkan aturan tersebut sudah barang tentu petugas yang untuk membidangi persoalan pelanggaran sudah dipersiapkan.

“Tapi initinya dengan dikeluarkan aturan sanksi tersebut tujuan agar masyarakat menjadi disiplin terhadap kondisi wabah sekarang agar masyarakat tetap dan disiplin menjaga kesehatan dari mulai diri sendiri sampai lingkungan daerahnya,” tandasnya. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close