Ngamprah

Politisi PKS Ini Bilang Gara-gara Teknologi Keluarga tak Lagi Harmonis

SOSIALISASI: Anggota DPR RI Fraksi PKS Adang Sudrajat saat sosialisasi program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan (KKBPK) yang bekerjasama dengan BKKBN di Cikalongwetan, Minggu (19/11/2017).

NGAMPRAH- Anggota DPRI Fraksi PKS Adang Sudrajat khawatir kemajuan teknologi bisa merusak budaya di lingkungan keluarga. “Solusinya tetap menjaga tatanan budaya di lingkungan keluarga,” ujar Adang usai melakukan Sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Cikalongwetan, Minggu (19/11/2017).

Perpecahan dan ketidak harmonisan akibat perbedaan pendapat di dunia maya tidak akan diteruskan di dunia nyata. “Dengan kekutan keluarga yang kokoh, maka suasana berbangsa dan bernegara dapat dipertahankan secara harmonis secara keseluruhan,” kata Anggota Komisi IX DPR ini.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga berprofesi sebagai dokter ini, terus memberikan sosialisasi betapa pentingnya ketahanan keluarga dalam memberikan kontribusi ketahanan keluarga. Ketahanan keluarga saat ini, sudah dapat dengan mudah di intersepsi dari luar, bahkan sampai ke kamar tidur melalui dunia maya dengan perantara handphone pintar.

“Kita merasakan bahwa banyak sekali perubahan yang terjadi di tengah masyarakat akibat perubahan teknologi informasi yang begitu cepat yang bahkan sedikit mulai terasa merubah budaya,” ungkapnya.

Ketahanan keluarga yang dimaksud, kata dokter Adang, adalah peran penguatan aspek spiritual, kesejahteraan, keamanan atau kenyamanan dan keadilan dimulai dari keluarga oleh orangtua terhadap anak- anaknya.

Dengan pemahaman dan penguatan aspek-aspek ketahanan keluarga tersebut, maka elemen terkecil negara secara otomatis akan diperkuat yang ujungnya adalah suasana kondusif untuk keutuhan bangsa.

Agar ketahanan keluarga dapat terus diperkuat dan dikembangkan, Adang juga melakukan sosialisasi langsung keempat desa mulai dari Desa Cikalongwetan Kecamatan Cikalongwetan, Desa Ciptaharja Kecamatan Cipatat, Desa Gununghalu Kecamatan Gununghalu dan Desa Citalem Kecamatan Cipongkor. Adang yang juga menjabat Ketua DPP PKS Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan ini, terus berkeliling masuk desa.

Selain memberi perhatian khusus pada ketahanan keluarga, juga ingin menyerap segala informasi yang terjadi di daerah pemilihannya sebagai bahan aspirasi kepada pemerintah. “Saya terus berkeliling ke desa-desa pemilihan saya untuk mendengarkan langsung bagaimana harapan dan persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. Persoalan tersebut, nanti akan saya sampaikan kepada pemerintah untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya. (wie)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top