Ekonomi

Politisi PKS Ini Sebut Pelaku Usaha di KBB Perlu Bantuan Modal & Peralatan

LEMBANG–Bimbingan Teknis (Bimtek) Penumbuhan Pengembangan Wirausaha Baru bagi Industri Kecil Menengah (IKM) yang di fasilitasi Kementrian Perindustrian, ditujukan untuk pelaku IKM yang ada di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Lembang, Kamis (3/3/2022). Prodak dalam pelatihan itu berupa pelatihan olahan makanan moka, susu, servis kendaraan roda empat, dan juga pembuatan boneka.

Tergetnya tak lain, para pelaku usaha mempunyai keahlian untuk menjadi seorang wirausahawan di bidang yang dikuasinya.

Para pelaku usaha juga difasilitasi memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) yang menjadikan langkah awal, dan ke depan diberikan juga pendamping agar para peserta diklat bisa mandiri.

Anggota DPR RI Komisi VII, Diah Nurwiatasari menyebutkan, tidak hanya pengasahan keahlian yang diperlukan para pelaku usaha. Namun juga modal dan peralatan penunjang sebagai modal utama mereka dalam berkarier. “Syukur-syukur ditunjang juga oleh kementrian bantun modal peralatannya,” ujar politisi PKS ini ditemui wartawan di lokasi bimtek.

Diah berpandangan, bimtek wirausaha bagi pemula, sebagai langkah awal membantu para pelaku usaha bisa bangkit secara ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Hal itu dikerenakan, tidak sedikit masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) di tengah lesunya ekonomi akibat pandemi COVID-19. “Dari sekian peserta bimtek ada yang menjadi korban PHK dengan pelatihan ini mereka bisa bangkit secara ekonominya,” tandas Diah. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top