Pemerintahan

Program PTSL BPN Soreang, Target 60 Ribu Bidang

Kepala BPN Kabupaten Bandung Atet Gandjar Muslihat

SOREANG- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bandung meluncurkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada tahun ini. Program tersebut tersebar di 16 desa se-Kabupaten Bandung dengan jumlah 60 ribu bidang.

“PTSL merupakan peluang bagi masyarakat kurang mampu untuk memiliki sertifikat dari BPN Kabupaten Bandung,” ujar Kepala BPN Kabupaten Bandung, Atet Gandjar Muslihat, Selasa (16/1/2018).

Menurutnya, dalam pelaksanaan PTSL itu peran serta pemerintah desa dilibatkan dalam proses pengajuan pemohon.

“Tahun 2018 program PTSL sebagian sudah berjalan dan masyarakat dapat memahami serta antusias mengikuti program ini,” katanya.

Atet mengimbau dalam pelaksanaan program ini, apabila ada yang meminta mengatasnamakan petugas BPN Kabupaten Bandung silahkan melapor ke kantor.

Selain itu juga, Atet mengakui, tidak bisa berjalan tanpa ada bantuan dari para kepala desa. “Apalagi sekarang tenaga kita kurang, namun pada sisi lain ada pelayanan rutin yang harus dilaksanakan,” sebutnya.

“Program Pemerintah wajib hukumnya dilaksanakan dengan tujuan yaitu masyarakat dalam memiliki tanah mendapat kepastian hukum,” tambah Atet. (fen)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top