Pemerintahan

Proyek Jalan Wilayah Selatan KBB Paket I Kembali Dilanjut

NGAMPRAH– Setelah sempat dihentikan pengerjaan proyek jalan paket 1 SMI di wilayah selatan kembali dilanjut.

Paket 1 itu meliputi Selacau-Cililin lalu menyambung Cililin-Sindangkerta, Sindangkerta -Celak, Celak-Gununghalu, Bunijaya-Cilangari, Cilangari-Cisokan

Sementara untuk paket 2, dari Rancapanggung (Cililin) sampai Cijenuk (Cipongkor) dengan panjang 15 kilometer sudah selesai tahun 2021.

“Hari ini perbaikan jalan di wilayah selatan kembali dilanjutkan setelah beberapa minggu sempat terhenti. Mohon doannya agar semua diberikan kelancaran,” ujar Plt Bandung Barat Hengky Kurniawan dalam akun instagramnya saat meninjau kelanjutan pembangunan proyek jalan wilayah selatan, Selasa (22/2/2022).
Dia menyatakan, Pemkab Bandung Barat menargetkan perbaikan jalan di wilayah selatan selesai pada tahun 2022 ini.

“InshaaAllah akan selesai tahun ini dengan total anggaran 285 Miliar. Bismillah mohon doanya,” pungkas Hengky Kurniawan.

Seperti diketahui, Pemda KBB melakukan perbaikan jalan sepanjang 72 kilometer di daerah selatan yang dibagi menjadi dua paket pengerjaan. Yaitu sepanjang 52,5 km dari Selacau-Cililin, Cililin-Sindangkerta, Sindangkerta-Celak, Celak-Gununghalu, Bunijaya-Cilangari, Cilangari-Cisokan, dengan biaya Rp177 miliar.

Kemudian untuk paket pengerjaan yang kedua, yakni sepanjang 19,5 kilometer dari Rancapanggung-Cijenuk, Cijenuk-Sarinagen, dan Sarinagen-Baranangsiang, dengan anggaran senilai Rp78 miliar. Semua anggaran perbaikan jalan tersebut dibiayai dari pinjaman ke PT SMI. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top