NgamprahPendidikanRagam Terkini

PWI KBB Goes to School Sukses

NGAMPRAH- – Goes to School PWI bareng Disdik, dan BNN KBB sukses. Menggandeng Dinas Pendidikan dan Badan Narkotika Nasional (BNB) mengembil tema “Bijak Menggunakan Medsos sebagai Upaya Memerangi Hoaks dalam Memberikan Informasi Terkait Bahaya Menggunakan Narkoba”.

Acara dibuka langsung Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, Kepala Dinas Pendidikan Imam Santoso, Kepala Bidang SMP Dadang A. Sapardan, Kepala Sekolah SMP se-Bandung Barat, dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) KBB serta ratusan siswa SMP se-KBB.

Bupati berharap, acara itu bisa menambah wawasan untuk dunia pendidikan. “Acara seperti ini mudah-mudahan bisa dilakukan lagi setiap tahun memperkenalkan anak-anak walaupun perwakilan,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan, Imam Santoso berharap, kegiatan yang diselenggarakan PWI bisa berkelanjutan tiap tahunnya. “Jadi tidak hanya tingkat SMP saja. Ke depan SD juga SMA harus dilibatkan dalam kegiatan positif ini,” ungkapnya.

Umbara kagum dengan kemampuan para siswa SMP, para siswa dengan cepat menjawab segala pertanyaan yang diberikan. “Ini salah satu langkah bagaimana melatih konsentrasi dan kemampuan mereka dalam menangkap pemahaman yang diberikan,” ujarnya.

Ketua PWI KBB, Heni Suhaeni mengungkapkan, kegiatan ini merupakan implementasi dari hasil raker tahun 2019 lalu. “Ini pun merupakan bagian dari rangkaian HPN 2020,” ungkapnya.

Heni menjelaskan, talk show ini merupakan awal kerjasama PWI KBB dan Dinas Pendidikan KBB. PWI sebagai wadah para jurnalis tidak hanya menulis berita atau informasi, namun PWI juga bertugas memberikan edukasi terutama menyikapi masalah media sosial dan bahaya narkoba.

“Ke depan, kami akan membuat MoU antara PWI dan Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat dan yang paling penting kegiatan yang kami laksanakan bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Heni menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi sinergitas antara PWI KBB, Bupati Bandung Barat, Dinas Pendidikan, dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) KBB yang telah menyukseskan salah satu program PWI KBB dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Saya berterima kasih kepada Bupati Bandung Barat, Disdik KBB dan MKKS yang telah mendukung kegiatan ini,” tandasnya. (cecep darojak)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close