Relawan Akur Jemput Bola E-KTP hingga Bedah Rumah

 

foto istimewa
PROGRAM: Relawan Akur bersama warga bedah rumah milik Oti, 80, di Kampung Cijawa RT 03/07 Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, KBB.

PADALARANG- Militansi relawan Akur (Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan) masih teruji pascapilkada. Memenuhi janji politik jagonya, relawan Akur melakukan gerakan jemput bola E-KTP untuk diberikan langsung kepada warga di Bandung Barat. Setidaknya, sudah hampir 10.000 e-KTP yang diambil dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan dibagikan kepada masyarakat. “Kurang lebih segitu E-KTP dari Disdukcapil yang kami bagikan kepada warga,” ujar Yana Suryana relawan Akur, Senin (16/7/2018).

Yana mengatakan, relawan Akur membagi zona dalam membagikan e-KTP itu. “Hampir seluruh warga di tiap kecamatan kami layani dengan membagi zonasi,” sebutnya.

Ahmad ,55, warga Poswetan Padalarang berterima kasih dengan gerakan dari relawan Akur. “Alhamdulillah KTP sudah bapak terima,” katanya.

Begitu juga dengan Ecih, 45, warga Caringin Padalarang mengaku senamg mendapat E-KTP setelah hampir satu tahun belum juga selesai. “Tahun 2017 lalu ibu bikin KTP baru selesai sekarang,” tuturnya.

Sementara itu, relawan Akur juga melakukan gerakan sosial dengan bedah rumah. Rumah milik Oti, 80, di Kampung Cijawa RT 03/07 Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, KBB dibedah oleh relawan Akur. Rumah janda tua yang nyaris roboh ini dibedah dengan dana swadaya masyarakat. “Ibu Otih tinggal sendiri dia mengidap penyakit rabun dan tuli,” kata relawan Akur, Capi Antarasuah.

Oti merupakan salah satu warga dari ribuan warga KBB yang tidak tersentuh program bedah rumah dari pemerintah daerah. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *