Rian: Pemuda Harus Berikan Konstribusi Dalam Agenda Restorasi

SOREANG– DPW Garda Pemuda NasDem Jawa Barat menggelar apel siaga dalam rangka memperigati Hari Sumpah Pemuda ke-92 sekaligus pengukuhan DPD Pengurus Garda Pemuda NasDem Kab. Bandung di Yayasan Mathlaul Anwar, Margahayu, Kab. Bandung, Rabu (28/10/2020).

Apel Siaga ini dipimpin oleh Ketua DPW GP NasDem Jabar, Rian Firmansyah dan diikuti oleh Pengurus Harian DPW GP NasDem Jabar, calon pengurus DPD GP NasDem Kab. Bandung dan para Ketua DPC se- Kab. Bandung.

Apel Siaga ini selain untuk mengukuhkan kepengurusan DPD GP NasDem Kab. Bandung, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda. “Momentum ini sangat tepat, selain kita melakukan refleksi atas komitmen dan perjuangan pemuda Indonesia tahun 1928, sekaligus menggerakkan pemuda Kab. Bandung agar memberikan konstribusi dalam agenda restorasi,” kata Ketua DPW GP NasDem Jabar Rian Firmansyah.

Menurutnya, Hari Sumpah Pemuda memberikan pesan adanya sebuah gerakan untuk merestorasi Indonesia, dari mulai suku-suku yang dijajah dicarai-berai satu dan lainnya, kemudian bersatu padu membentuk sebuah kebangsaan baru, Indonesia. “Semua itu muncul dari gerakan restorasi yang juga senafas dengan agenda Partai NasDem,” kata Rian.

Karenanya, Ikhtiar untuk menggerakkan pemuda harus terus menerus dilakukan tidak hanya untuk membesarkan partai, akan tetapi untuk turut serta membangun agenda restorasi bagi masyarakat, sembari menukil Francois Mitterand, Rian menyebut, pemuda tidak selamanya benar, tetapi sebuah tatanan masyarakat yang mengabaian peran pemuda, jelas sekali itu kekeliruan.

“Dengan bonus demografi seperti saat ini, pengurus GP NasDem ditantang untuk lebih kontributif dalam mendorong gerakan perubahan, khususnya menjelang Pilkada Kab. Bandung, kita harus tunjukkan segenap potensi kita untuk memenangkan pasangan Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan dalam Pilkada Kab. Bandung,” kata Anggota Komisi X DPR RI tersebut.

Dia juga berpesan agar para kader tetap konsisten pada fatsun politik NasDem untuk mendukung politik tanpa mahar serta mengedepankan politik santun, etis, integritas dan menujunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPW GP NasDem Jabar Tedi Irawan menyampaikan, peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini sengaja diisi dengan konsolidasi internal, meski masih dalam suasana pandemi, kami tetap mentaati protokol kesehatan, “Kami berharap agar DPD GP NasDem dapat membentuk struktur GP NasDem hingga pada tingkat desa, sehingga langkah untuk membesarkan partai melalui sayap muda bisa makin terasa, khususnya dalam menyongsong Pilkada Kab. Bandung,” katanya.

Tedi meyakini, kader-kader terpilih dari GP NasDem Kab. Bandung akan bisa berperan aktif dan solid dalam mendukung pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Partai NasDem, Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan, “Dengan visi dan misi restorasi yang diusung, kami yakin pasangan Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan dapat memenangkan kontestasi demokrasi dalam Pilkada Kab. Bandung,” pungkas Tedi. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *