Olahraga

Ribuan Karateka Ikuti Gashuku Nasional

GASHUKU: Ribuan karateka dari 16 provinsi di Indonesia mengikuti Gashuku Nasional BKC di Ciparay Kabupaten Bandung, Rabu (20/12/2017).

SOREANG- Anda suka nonton film bela diri terutama seni bela diri Asia? Tentu tidak asing dengan pemandangan dimana seorang praktisi bela diri berlatih di alam bebas.

Entah itu pegunungan, pantai maupun hutan plus air terjunnya. Nah, jika Anda termasuk orang yang sangat tertarik dengan hal tersebut tersebut, maka diunit kegiatan karate, Anda akan berkesempatan menikmati sensasi nyata dari latihan di alam bebas.

Gashuku merupakan suatu kegiatan yang dapat menjadi sarana untuk berlatih dan rekreasi. Bagi Anda yang belum akrab dengan istilah tersebut, dapat secara sederhana mengartikannya sebagai latihan alam.

Dengan berlatih di alam bebas, diharapkan tercapai keselarasan dengan alam dan merasakan perbedaan dengan latihan di tempat biasa.

Sebagai contoh, latihan di pasir pantai akan membuat langkah lebih berat sehingga memacu para karateka untuk lebih bersemangat dan berusaha keras.

Demikian juga ketika berlatih dalam suasana pegunungan yang memiliki kadar oksigen lebih tipis, metabolisme akan dipacu ke tingkat yang lebih tinggi.

Nah, Gashuku Bandung Karate Club (BKC) Nasional setidaknya diikuti lebih dari 1000 karateka dari 17 provinsi se-Indonesia yang dibuka Mayjen TNI Yul Aviandi Dewan Penasehat BKC di Ciparay, Kabupaten Bandung, Rabu (20/12/2017).

“Gashuku ini dalam rangka peningkatan persaurdaraan ujian sabuk hitam dari mulai tingkatan Dan satu hingga Dan enam, serta ujian masa bina” ujar Dewan Guru BKC, Yakob Anwar Leuwi. Gashuku Nasional ini dilaksanakan selama empat hari mulai Rabu (24/12/2017) sampai dengan Sabtu (24/12/2017). (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top