RSUD Cililin Beroperasi April Mendatang

KUNJUNGAN: Bupati Bandung Barat Abubakar bersama Direktur RSUD Cililin dr Jajang Hadianto saat meninjau pembangunan gedung baru RSUD Cililin pada hari Sabtu (10/2/2018).

CILILIN- Kendati pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin hampir rampung 100 persen, namun RSUD tersebut masih belum beroperasi. Baru dua bulan ke depan, RSUD Cililin beroperasi yakni sekitar bulan April.

Direktur RSUD Cililin, dr Jajang Hadianto megatakan, belum beroperasinya RSUD Cililin lantaran masih ada beberapa alat maupun fasilitas RSUD belum semua terpenuhi.

Bahkan, kata dia, gedung baru ini dibangun untuk antisipasi jumlah pasien yang semakin banyak. Pasien yang berobat ke RSUD Cililin mencapai 3.800 sampai 4000 pasien/bulan, dan bangunan ini juga menyediakan kurang lebih 120 kamar yang dapat di pergunakan.

“Mudah-mudahan dengan adanya gedung baru ini kami tidak keteteran lagi, dan tidak memberikan rujukan ke RSUD yang lain,” katanya, Minggu (11/2/2018).

Jajang mengatakan, gedung ini akan di pergunakan sekitar pertengahan bulan april mendatang karena gedung ini juga belum 100% beres dan masih banyak kekurangan yang belum terpenuhi seperti listrik, telepon, neurcall, oksigen, dan air.

“Kami akan berusaha secepat mungkin untuk melengkapi kekurangannya agar bangunan baru ini secepatnya bisa di pakai untuk masyarakat yang berobat di sini, ” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat H. Abubakar, mengatakan l, bangunan baru RSUD Cililin sangat diperlukan lantaran menjadi alternatif masyarakat
dari Cililin, Cipongkor, Sindangkerta, Gununghalu maupun masyarakat Rongga untuk berobat.

“Mudah-mudahan dengan di bangunnya gedung baru RSUD Cililin ini masyarakat bisa di layani dengan lebih baik lagi dan tidak perlu pergi ke rumah sakit yang lain,” kata Abubakar saat meninjau pembangunan gedung baru RSUD Cililin. (jar)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *