Peristiwa

Rumah Hasil Banting Tulang Itu Ambruk

Rumah roboh tmilik Isur Suryana (29) warga Kampung Cileat RT 03 RW 12 Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat diterpa hujan dan angin kencang. Ft istimewa

RAGAM DAERAH–Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Minggu 26 November 2023 mengakibatkan satu rumah milik warga Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat roboh.

Rumah roboh tersebut milik Isur Suryana (29) warga Kampung Cileat RT 03 RW 12 Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Ketua RW setempat Wahyana (48)  memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas tersebut lantaran pemilik rumah tengah di luar. Namun, menyebakan kerugian yang cukup besar hingga puluhan juta rupiah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena disaat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di dalam rumah namun kerugian ditaksir puluhan juta,” tuturnya.

Sementara itu, pemilik rumah Isur Suryana mengaku hanya bisa pasrah melihat rumah yang masih dibangun dari hasil jerih payahnya itu roboh.

“Saya hanya bisa pasrah, rumah ini saya bangun dari hasil jerih payah bekerja banting tulang. Walau belum beres tapi udah roboh karena belum ada modal lagi,” katanya.

Pantauan di lokasi, dinding bangunan bagian belakang rumah tersebut ambruk dengan tingkat kerusakan cukup para karena puing-puing dinding nampak berserakan. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top