Ngamprah

Rumah Murah di KBB Cicilan Rp 800/bulan

NGAMPRAH- PT Adhemix Precast Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat memberikan kemudahan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga kerja kontrak (TKK) di lingkungan Pemkab Bandung Barat dalam memperoleh kredit rumah bersubsidi.

Perumahan murah yang rencananya akan dibangun di Desa Situwangi, Kecamatan Cihampelas, KBB, hanya cukup membayar panjer alias uang muka 1-5 persen atau sekitar Rp 6,5 juta hingga Rp 1,3 juta. “Yang DP 5 pesen dari harga rumah Rp 130 juta syaratnya umum, tapi kalo yang DP 1 persen sistemnya koleltif atau personal garansi,” ujar Projek Manager PT Adhemix Precast Indonesia, Bondan Sudirman di Ngamprah, Minggu (24/9/2017).

Sistem kolektif tersebut nanti bagi para PNS dan TKK akan dipotong gaji oleh bendahara di dinas masing-masing selanjutnya, distorkan langsung ke bank tabungan negara (BTN). “Rumah murah ini juga bukan untuk PNS atau TKK saja tapi masyarakat umum juga bisa mengambil perumahan ini,” tandasnya.

Seperti diketahui perumahan bagi PNS dan TKK ini merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Harganya terjangakau sekitar Rp 130 juta dengan kontrak sekitar 20 tahun. Per bulan cicilian Rp 800 ribu sudah plet dengan masa kontrak tersebut.

Rencananya, di KBB yang akan dibangun sekitar 500 unit dengan bahan bangunan berkualitas yakni bata merah, rangka atap bajaringan dan kusen-kusen dari kayu berkualitas serta genteng dari beton. Rata-rata luas rumah 60 m2 atau setara dengan type 30 dua kamar tidur dan dapur.
Sambil rampung perizinan, pihak devloper berencana melaunching di bulan November nanti. Sedangkan pembangunan di mulai antara bulan Januari dan Meret di lahan seluas 15 hektare. (wie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close