Sabu Dibalut Tisu, Pelakunya Residivis

CIMAHI – Residivis kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu, kembali dibekuk Satnarkoba Polres Cimahi.

Pria tersebut berinisial SL (32), yang merupakan warga Kecamatan Cimahi Selatan.

Kasat narkoba AKP Wahyu Agung, mengatakan, tersangka ini baru bebas sekitar dua bulan yang lalu. Namun, karena masih dalam pengawasan, gerak gerik pelaku terpantau oleh pihak kepolisian.

“Memang masih dalam pengawasan, kemudian diperkuat dengan laporan masyarakat,” ungkapnya, Minggu (11/3/2018)

Dia melanjutkan, penangkapan residivis itu dilakukan polisi pada Selasa (6/3) malam, di kawasan Jalan Leuwigajah, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa satu buah plastik bening berisi kristal putih yang diduga sabu-sabu. Namun sayangnya, untuk berat gram dari barang tersebut polisi enggan menyebut berapa jumlahnya.

“Plastik yang diduga berisi sabu tersebut dibalut tisu dan dibalut lakban berwarna cokelat. Kita masih lakukan pengembangan,” tuturnya.

Atas perbuatannya, pelaku kini harus kembali mendekam di balik jeruji besi karena, telah melanggar pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman penjara diatas 3 tahun.

Ditangkapnya SL yang merupakan pengedar sekaligus pemakai ini, jelas semakin menambah berat tugas Polres Cimahi dalam memerangi narkoba. Pasalnya, meski kerap melakukan imbauan maupun pembinaan, serta penyuluhan bahaya narkoba, nyatanya masih saja ada peredaran gelap narkoba di wiliyah hukum Polres Cimahi.

“Tentunya kami akan upayakan menekan angka peredaran narkoba. Dengan begitu, kami mengajak masyarakat untuk, bersinergi dalam memberantas narkoba,” pungkasnya. (mon)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *