Padalarang

Sang Kandidat Undang Sekjen DPP PDIP Gerak Jalan Bareng Petani

PADALARANG- Tak henti-hentinya bakal calon bupati KBB dari PDIP, Pamriadi bikin gebrakan. Masih dalam rangkaian hari tani nasional, ‘sang kandidat’ bakal menggelar gerak jalan yang melibatkan ribuan massa.

Acara gerak jalan kebangsaan bersama petani Indonesia, Sabtu (8/10/2017), bakal digelar di Lapangan Cafe Babakan Cinta, Desa Pasirhalang, Kecamatan Cisarua, KBB.

Rencananya, Sekjen PDIP, Hasto Kriayanto, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Ketua Umum Gerakan Tani dan Nelayan (GANTI) yang juga Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman, Prof Dr Rokhmin Dahuri, dan Ketua Dewan GANTI Jabar yang juga Aekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yohana akan hadir diperhelatan itu.

Acara akbar itu pun akan dimeriahkan artis asal Kota Bandung Inka Kristi. Tentunya, sebagai hadiah utama, pihak panitia menyediakan hadiah Umroh, dan hadiah menarik lainnya, juga pemberian beasiswa bagi 50 anak petani dari mulai SD, SMP, dan SMA yang tidak mampu. Sedangkan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan secara simbolis memberikan bobit pohon sebanyak 20 ribu kepada 100 petani di KBB. Turut diundang, para tokoh pasantren, tokoh masyarakat, pemuda, dan tentunya tidak ketinggalan tokoh pemekaran yang tergabung dalam Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat (KPKBB) juga disela acara, ada pelantikan GANTI KBB.

“Acara ini masih dalam rangkain peringatan HUT Tani Nasional ke-57 targetnya 10 ribu peserta,” ujar Pamriadi yang juga Ketua GANTI Jabar ini, saat jumpa pers di Hotel Mansion Pine Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kamis (5/10/2017).

Tujuannya kegiatan ini, kata Pam-sapaan akrabnya, selain memerihkan hari tani nasional, juga GANTI Jabar ingin membahgiakan petani di dalam kegiatan ini. “Ingin membantu petani dan anak petani, minimal mereka bisa dibantu pembibitan dan bisa meningkatkan kesejahteraan para petani, karena petani benteng pertahanan dalam ketahahan negeri,” sebutnya.

Pam berpandangan, keberpihakan pemerintah, baik di daerah maupun di pusat untuk petani cukup baik. Ini dibuktikan dengan pemberian bantuan usaha kredit ringan untuk para petani serta program sertifikasi tanah garapan para petani.

“Pemerintah daerah keberpihakan para petani adalah dengan program sertifikasi gratis untuk para petani yang dilakukan gubernur di wilayah selatan Jawa Barat,” ungkapnya seraya menambahkan, “Kami akan terus mengawal program pemerintah terhadap kesejehateraan para para petani,” tandasnya. (wie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close