Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) KBB, Fajar Taupik.

PADALARANG-Suhu politik di tubuh PDIP, kian memanas menjelang Pemilu Bupati (Pilbup) yang bakal digelar 27 Juni 2018. Salah satunya saling adu dukungan dari sayap partai bermoncong putih tersebut yang diungkapkan secara terang-terangan pada publik.

Mulai pekan ini, dukungan dari
Banteng Muda Indonesia (BMI) menohok langsung ke Elin S Abubakar. Bahkan di beberapa postingan media sosial, BMI KBB secara terang-terangan memaketkan langsung antara Elin S Abubakar dengan Maman S Sunjaya yang dijagokan akan diusung oleh partainya Megawati Soekarno Putri ini.

“Iya BMI punya sikap sendiri untuk mendukung Elin-Maman. Postingan itu memang kita yang bikin,” ujar Ketua BMI KBB Fajar Taufik, Senin (11/9/17) di Padalarang.

Namun Opik (panggilan akrab Fajar Taupik) belum mau memaparkan tentang alasan BMI memaketkan Elin, yang istri Bupati Bandung Barat Abubakar dengan Maman S Sunjaya, Sekretaris Daerah KBB. Ia hanya mengatakan akan diterangkan segalanya pada media esok hari (12/9/17).

“Besok saya umumkan ke media tentang sikap BMI mendukung Emas (Elin-Maman Sunjaya?). Jangan sekarang, biar penasaran saja,” ucap Opik, tanpa mau menyebutkan arti dari Emas.

Sebelumnya, PDIP hingga kini belum mengumumkan siapa yang bakal diusung untuk menjadi calon bupati/ wakil bupati Bandung Barat periode 2018-2023. Kompetisi sengit internal PDIP yang santer dibicarakan diantaranya Elin, Yayat T Soemitra (Wakil Bupati), Aa Umbara Sutisna (Ketua DPRD KBB), Maman S Sunjaya dan Pamriadi. (nie)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *