Sekda Bandung Barat Antara Aseng dan Adang, Siapa yang Paling Kuat?

NGAMPRAH- Dari 10 kandidat calon Sekda Bandung Barat akhirnya mengerucut menjadi dua nama calon, kendati Bupati Bandung Barat sudah menunjuk Plt Sekda Bandung Barat, Aseng Junaedi. Disebut-sebut Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Kimrun) KBB, Adang Rahmat Safa’at akan menggantikan Maman S Sunjaya sebagai Sekda Bandung Barat yang maju di pilkada Bandung Barat.

“Memang sekarang Pltnya Pak Aseng tapi nanti yang akan jadi sekdanya Pak Adang,” ujar sumber terpercaya di lingkungan Pemda Bandung Barat. Alasan, karena ada keterikatan emosional antara Bupati Bandung Barat dan Adang Rahmat Safa’at.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat Abubakar menugaskan Aseng Junaedi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah menggantikan Maman S Sunjaya yang maju dalam kontestasi Pilkada Bandung Barat 2018.

Aseng yang kini menjabat Asisten Daerah I bidang pemerintahan ditunjuk Bupati atas pertimbangan senioritas dan tantangan pemerintah daerah di tahun politik.

“Karena tantangan dan pekerjaan ke depan akan besar sebab suasana di tahun ini perlu Sekda yang tegas biar ASN tidak terbawa ke arah kiri dan kanan,” ucap Bupati, Senin (22/1/2018).

Abubakar menjelaskan, posisi Sekda Bandung Barat pun mulai kosong usai Maman S Sunjaya ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU 12 Februari mendatang.

“Sudah disiapkan karena jangan sampai jabatan kosong, dan penunjukan kewenangan saya,”katanya.

Menurut dia, Aseng akan menjadi pelaksana tugas hingga nanti Bupati dan Wakil Bupati terpilih menetapkan sekda definitif.

“Sekda definitifnya nanti terserah pemimpin selanjutnya pengganti saya,” kata Abubakar. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *