Ngamprah

Sekda Bilang Janji-janji Bupati Bisa Terpenuhi

PROPIL: Sekda Bandung Barat Maman S Sunjaya

NGAMPRAH- Sekretaris Daerah KBB Maman Sunjaya mengungkapkan, bahwa potensi PBB dan BPHTB bisa terus dioptimalkan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Bahkan Maman mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menargetkan PAD pada 2018 mencapai Rp 400 miliar, naik dibandingkan tahun ini, yakni Rp 247 miliar.

“Yang jelas, PAD dari pajak dan pariwisata itu setiap tahun terus meningkat. Makanya, kami optimistis target PAD tahun depan bisa tercapai juga,” katanya.

Maman menyebutkan, target PAD yang lebih besar akan berpengaruh juga pada nilai APBD di tahun 2018 yang mencapai Rp 2,7 triliun. Alokasinya, sebanyak Rp 1,5 triliun untuk belanja tidak langsung dan sisanya Rp 1,2 triliun untuk belanja langsung.

Lebih jauh Maman menjelaskan, APBD tahun depan difokuskan untuk menyelesaikan segala program sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). “Kami yakin target PAD tahun depan bisa tercapai. Apalagi, di akhir kepemimpinanya, pak bupati ingin menuntaskan semua janji-janji kepada masyarakat,” katanya.(wie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close