Sekda KBB yang Ditunjuk Wandiana, Kenapa Aseng tak Diperpanjang?

 

 

KOMPAK: Plt Sekda KBB Yayat T Soemitra dan Sekda KBB Wandiana diacara yang digelar BPMPD KBB baru-baru ini.

PADALARANG- Gubernur Jawa Barat mengeluarkan surat edaran tentang rekomendasi pejabat daerah Kabupaten Bandung Barat. Surat yang dikeluarkan Bandung pada 22 Mei 2018 dengan Nomor Surat 800/2359/BKD pada point 3 pada prinsipnya menyetujui Sdr Wandi

ana, SH, MM dengan NIP 19630628 199203 1 005, pangkat/ Gol Pembina Utama Muda (IV/c) jabatan Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bandung Barat untuk menjadi penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat selama paling lama tiga bulan sampai dengan ditetapkan pejabat definitif yang diisi melalui mekanisme seleksi terbuka.

Bupati pun diminta untuk segera melaksanakan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara. Surat itu ditanda tangani oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Sementara itu, Plt Bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra mengatakan, tengah merencanakan rotasi dan mutasi pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) KBB dalam waktu dekat ini. “Dalam rotasi nanti, pejabat yang hari ini plt nanti kita definitifkan,” kata Yayat.

Yayat mengatakan, komposisi untuk jabatan eselon 2 sudah terisi. Namun siiring waktu juga, ada jabatan eselon 2 berkurang bahkan sebelumnya juga sudaj ada yang menjabat Plt. “Kita hanya memindahkan yang strategis saja dalam rotasi nanti kita definitifkan segara,” sebutnya.

Kendati begitu, ada beberapa dinas yang mesti dilakukan secara lelang terbuka atau open bidding. Namun, kata Yayat, karena waktu tidak memungkinkan menjadi langkah kedua nantinya. “Kamis (7/6/2018) nanti kita lakukan asesmen dan membetuk panitia seleksi. Tapi open building hanya untuk sekda karena sudah diamanatkan oleh keputusan gubernur, ini sedang berlangsung sebentar lagi kita umumkan,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi, Sekda Bandung Barat, Wandiana mengatakan, akan langsung bekerja sesuai dengan amanat surat keputusan tersebut. “Ya enggak usah ada pelantikan, kan suratnya saja sudah jelas jadi tinggal menjalankan saja,” kata Wandiana dihubungi, Rabu (6/6/2018).

Wandiana pun mengaku tidak akan ikut open bidding untuk pejabat sekda definitif. “Kalau sudah menjabat Plt saya tidak bisa ikut open bidding, silakan saja yang lain, ya kalau yang cocok saya mendorong Pak Asisten Asep Ilyas,” sebutnya. Wandiana pun mengaku tidak tahu kenapa Plt Sekda KBB yang saat ini dijabat Aseng Djunaedi tidak diperpanjang. “Silakan saja tanya kepada kepegawaian masalah itu,” sebutnya.

Perpanjangan dan pergantian pejabat sekda merupakan kewenangan dari Plt Bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra. “Masalah itu kewenangannya di pak bupati, saya tidak tahu soal itu,” kata Kepala BKPSDM KBB, Agus Maulana dihubungi. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *