Sekda Tinjau Ruangan Dinas yang Rusak Akibat Terjangan Angin

MENINJAU: Sekda Bandung Barat saat meninjaun Kantor BNN KBB yang ambruk plafonnya akibat terjangan angin.

NGAMPRAH- Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Maman S Sunjaya meninjau sejumlah ruangan dinas yang rusak akibat diterjang angin kencang serta hujan deras baru-baru ini.

Pertama, Maman meninjau Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat yang seluruh atapnya ambruk. Setelah itu, dilanjutkan meninjau kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. “Ambruknya atap ini dikarenakan plafon untuk saluran airnya rusak sehingga air merembes ke bagian atap yang mengakibatnya ambruk karena atap tidak bisa menahan air,” kata Maman usai meninjau lokasi, Rabu (13/12/2017).

Maman menambahkan, untuk sementara, pegawai BNN berkantor di ruangan lain terlebih dahulu karena mengalami rusak berat. Untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah masih normal beraktivitas. “Secara umum aktivitas kerja masih normal, tapi untuk pegawa BNN memang pindah ruangan dulu,” kata Maman menambahkan, perbaikan sejumlah kerusakan tersebut dilakukan dengan skala prioritas yang ditangani oleh Bagian Perlengkapan Setda KBB.

Menurut Maman, saat ini Bagian Perlengkapan tengah mendata ruangan yang rusak. Termasuk, menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan ruangan tersebut. “Kalau memang besar kemungkinan masuk anggaran murni,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perlengkapan Setda KBB Deni M Syukur menambahkan, pihaknya akan langsung memperbaiki kerusakan beberapa kantor dengan anggaran yang tersedia. Namun, dia belum bisa menaksir total biaya yang dibutuhkan untuk memperbaiki semua kerusakan tersebut. “Akan secepatnya kita perbaiki dengan skala prioritas,” ungkapnya.

Sebelumnya, angin kencang disertai hujan deras mengakibatkan sejumlah ruangan di Perkantoran Pemkab Bandung Barat rusak parah. Hujan disertai angin tersebut terjadi pada Senin (11/12/2017) sekitar pukul 14.00 WIB. Untungnya tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam peristiwa tersebut, hanya saja kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Berdasarkan pantauan di lokasi, seperti di kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kerbangpol, Satpol PP serta kantor BNN Kabupaten Bandung Barat sejumlah atap ambruk. Bahkan, banjir juga terjadi di luar gedung dan pohon banyak yang tumbang. (adv)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *