Pendidikan

Sekolah Berprestasi Tapi Minim Ruang Kelas

Kepala Sekolah SDN Cisondari Dadang Karmana

SOREANG- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cisondari 2 Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung butuh Ruang Kelas Baru (RKB). Sebab, Tahun Ajaran 2017/2018, 382 murid harus menempati sembilan ruang kelas.

“Ya kalau dirata-rata perkelas yang menempati ruangan itu sekitar 42 murid perkelas, idealnya jumlah ruang tersebut ditempati 30 murid, Tapi kami mensiasiati proses belajar mengajar dengan cara menshiftnya” terang Dadang Karmana, Kepala SDN Cisondari 2 Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Jumat (12/01/2018).

Menurutnya, dengan latar belakang sekolah yang strategis atau di pinggir jalan raya, sekolah ini dijadikan sekolah pilihan utama oleh orangtua yang ingin meyekolahkan anaknya. “Kami khawatir tahun 2018, calon orang tua murid membludak mendaftarkan anaknya ke sekolah ini sedangkan ruang kelas terbatas” terangnya.

SDN Cisondari 2 yang berdiri sejak tahun 1973, lanjut Dadang, mempunyai 12 ruangan yang digunakan satu ruang kepala sekolah, satu ruang guru, satu ruang tata usaha dan sembilan ruang kelas belajar. “Alhamdulillah tenaga 15 pengajar kita sudah berjengjang pendidikan S 1,” terangnya.

Walaupun kekurangan ruang kelas belajar, lanjut Dadang, sekolah ini sarat prestasi, yaitu dibuktikan dengan tahun 2014 juara ke satu matematika Tingkat Kabupaten Bandung, 2016 juara pildacil Tingkat Kabupaten Bandung dan juara tiga tari tradisional kupu kupu tingkat kabupaten Bandung. “Prestasi ini berkat kerjasama yang apik antarpengajar dan orangtua murid, ” tandasnya. (fen)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top