Padalarang

Sekpri Bupati Ziarah ke Makam Waliyullah Bareng 748 Dai Muda dan Jamaah

WISATA RELIGI: Sekpri Bupati KBB Ali Kurniawan (kedua dari kiri) bersama rombongan Majelis Ta’lim Anbahdhoh Batujajar saat berada di Mesjid Agung Demak. Tampak terlihat rombongan ketika berziarah ke makam Waliyullah .

PADALARANG- Enam tempat wisata religi menjadi tujuan rombongan Majelis Ta’lim Anbahdhoh Batujajar, Pimpinan Ustadz Iwan Riswandi (Ama Iwan) dalam program rutin ziarah ka makam para wali di tanah jawa ini.

Tujuan wisata religi itu adalah Makam Sunan Gunung Djati di Cirebon dan perjalanan dilanjutkan menuju Pekalongan, Demak, Kudus, Gunung Pring, dan yang terakhir tadabur alam ke Borobudur.

Rombongan sebanyak 748 orang merupakan dai muda KBB dan jamaah Majelis Ta’lim Anbahdhoh Batujajar berangkat menggunakan 12 bus pariwisata bada salat Asar di Mesjid Al-Iryad Kota Baru pada Jumat 6 Oktober 2017 yang dilepas dilepas Drs.H.Asep Ilyas, M.Si. Asisten Bid.Ekbang.

“Alhamdulillah perjalanan selamat dan lancar, jama’ah sampai di KBB sebagian menuju Kota Baru (Al-Irsyad) dan sebagian di Batujajar-Cililin,” ujar Penitia Penyelenggara, Iwan Riswandi di Padalarang, Senin (9/10/2017).

Iwan menyebutkan, selain program rutin, pelaksanaan ziarah terbanyak diikuti para Asatidz yakni pengurus NU, Muslimat-NU, Da’i Muda/Fsgn/Forsima/Da’i Kamtibmas, Fkmt serta Ansor dan Banser dan jama’ah berasal dari Batujajar, Cihampelas, Cililin, Sindangkerta, Cipongkor, Gununghalu dan Rongga.

“Program ziarah ini untuk menafakuri perjalanan para Waliyullah dan Salafussholihin dalam mengembangkan dakwah Islam serta tabarrukan (ngalap berkah) mugia tiasa langkung nyaketkeun diri (Taqorrub) kepada Alloh.SWT,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Pribadi (Sekpri) Bupati Bandung Barat, Ali Kurniawan mengatakan, program ini untuk mengikuti tuntunan para Waliyullah dalam melaksanakan hablumminalloh hablumminannas.

“Saya sering mengikuti ziarah, namun kali ini yang paling berkesan. Mudah-mudahan ini bisa menjadi atsar, pascaziarah adalah dengan mengikuti ziarah dengan Ama Iwan. Saya sangat gembira melihat para ustadz dan jama’ah yang bersama-sama mengikuti ziarah ini,” tuturnya seraya menambahkan, “Mudah-mudahan ibadah ziarah ini tergolong ibadah mabrur, yakni terjadi perubahan perilaku, semangat ibadah dan prestasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” tandasnya. (wie)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top