PadalarangPolitikRagam Terkinisport

Sekum KONI KBB Jawab Sorotan Dewan Soal Hibah Rp 10 Miliar Cair di Tengah Wabah Corona

PADALARANG– Sorotan DPRD KBB terkait hibah KONI Rp 10 miliar yang cair di tengah wabah corona dijawab Sekretaris Umum KONI KBB, Lili Supriatna Hambali.

Menurut Lili, hibah KONI cair sesuai dengan mekanisme jadwal pencairan hibah antaran bulan April dan Mei 2020.

“Saya kira hibah KONI cair di tengah covid-19 da covid bukan kahayang dan skejulnya April-Mei ini tahapan pencairan hibah,” kata Lili kepada redaksi, Selasa (28/4/2020).

Justru, kata Lili, dengan cairnya dana hibah KONI menolong kondisi keorganisasian KONI. “Dimana di dalamnya ada hak-hak atlet, pelatih dan hak cabor mereka menunggu sudah lama mulai Januari sampai sekarang,” tuturnya.

Apalagi, sambung Lili, ditambah saat ini atlet diberhentikan multi eventnya, baik tingkat Internasional sampai Nasional hingga lokal. “Mereka (atlet dll) berada di rumah. Ini salah satu bagian dampak dari penyebaran virus corona,” ungkpanya.

Sehingga, sebut Lili, KONI perlu memperhatikan nasib atlet, pelatih dan cabor. “Sehingga wajar kalau bupati mencairkan dana hibah Koni disuasana covid ini karena kami juga bagian yang terkena dampak corona,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, hibah KONI KBB Rp 10 miliar yang cair ditengah pendemi corona sempat menjadi sorotan DPRD KBB.

Anggota DPRD KBB, Iwan Ridwan mengaku dengan informasi dari Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) soal dana hibah untuk KONI sudah cair sebesar Rp 10 miliar.

“Ada apa dengan DPKAD menjadikan KONI skala prioritas. Sementara anggaran untuk JPS (Jaring Pengaman Sosial) penanggulangan dampak C-19 berupa bansos belum cair,” cetus Iwan Ridwan yang juga anggota Banggar DPRD KBB, Selasa (28/4/2020). ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close