Advetorial

Selamatkan Generasi Emas dari Narkoba

SOSIALISASI: Sekda Bandung Barat, Maman S Sunjaya (tengah) bersama Kedispora KBB Ade Sudiana (kanan) dan Ketua KNPI KBB Lili Supriatna Hambali saat sosialisasi bahaya narkoba kepada para pemuda KBB di Balrom Pemda KBB, Rabu (6/12/2017).

NGAMPRAH – Antisipasi peredaran narkoba di kalangan pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan sosialisasi penyuluhan antisipasi penyalahgunaan narkoba bertempat di Balroom Pemda KBB dengan mengundang stakeholder dari keluarga besar KNPI KBB, Mahasiswa Bandung Barat, Forum OSIS, serta Purna Paskibaraka. Tentunya sebagai nara sumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) KBB. “Dengan maksud agar generasi emas ke depan bisa terhidar dari penyalah gunaan narkoba,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ade Sudiana, Rabu (6/12/2017).

Data Badan Narkotika Nasional KBB menyebutkan, angka penyalahgunaan narkotika di KBB hampir 30 persen masuk ke kalangan pelajar SMP. “Ini merupakan data ril mesti diantisipasi bersama,” sebutnya.

Ketua KNPI KBB, Lili Supariatna Hambali menyebutkan, pihaknya siap bekerjasama dengan pihak terkait dalam pencegahan narkoba dikalangan pelajar. “Makanya kami sudah menyebar relawan di tiap desa dalam hal pencegahan bahaya narkoba,” sebutnya. Relawan itu, kata Lili, selain dari anggota KNPI yang tersebar di tiap desa juga melibatkan tokoh masyarakat dan juga aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri.

Sementara itu, Sekda Bandung Barat Maman S Sunjaya mengatakan, KBB bukan lagi target wilayah transit narkoba melainkan sudah menjadi salah satu daerah peredaran juga. “Targetnya itu tadi para pelajar, mahasiswa, dan juga pemuda. Olah karena itu visi Cermat ke depan salah satunya pecegahan narkotika dimulai dari diri sendiri, lingkungan sekitar dan juga keluarga,” tandasnya. (adv)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top