Pemerintahan

Sempat Terhenti, Pembangunan Plasa Bung Karno Dilanjut

RAGAM DAERAH— Pembangunan Alun-alun Bandung Barat akhirnya dilanjut. Sebelumnya, Alun-alun yang memiliki nama Plasa Bung Karno ini sempat terhenti.

Kabarnya alun-alun tersebut anggaran dari Pemprov Jabar sebesar Rp 12 miliar.

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan berharap pembangunan lanjutan alun-alun Bandung Barat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Masyarakat tidak sedikit yang bertanya dimana yah alun-alun Bandung Barat. Mudah-mudahan alun-alun Bandung Barat ini menjadi ciri khas KBB,” kata Hengki, ketika diwawancara awak media, Selasa 21 Maret 2023.

Hengky menyebutkan, dilanjutkannya pembangunan alun-alun yang berada di kawasan Ngamprah ini merupakan hasil koordinasi yang baik dengan Pemprov Jawa Barat.

“Alhamdulillah berkat komunikasi yang baik dengan Pemprov Jawa Barat saya bertemu dengan pa gubernur (Ridwan Kamil) sehingga diberikan dukungan untuk sejumlah pembangunan di Bandung Barat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, rencananya alun-alun Bandung Barat ini akan dilengkapi oleh sejumlah fasilitas penunjang bagi masyarakat datang nantinya.

” Tersedia sarana olahraga dan bisa digunakan juga untuk kegiatan di ruang terbuka terlebih nantinya bakal ada mini teater,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Hengky Kurniawan berharap proses pembangunan alun-alun Bandung Barat ini berjalan lancar dan dapat segera digunakan oleh masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

“Insya Allah alun-alun Bandung Barat ini selesai di tahun ini dan segera bisa dinikmati oleh masyarakat,” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subarto, Dandim 0609 Cimahi Letkol. Inf. Hary Novana Andriyas, para Kepala Desa se Kabupaten Bandung Barat serta para camat.**

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top