Si Darling Lembur Sampai Subuh

KEPENDUDUKAN: Disduk Capil KBB terus melakukan perekaman e-KTP untuk target selesai jelang pilkada.

NGAMPRAH- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus melakukan pelayanan perekaman data Kartu Tanda Penduduk eletronik (KTP-el) dengan jemput bola hingga ke pelosok desa. Dalam pelayanannya ke pelosok desa, Disdukcasip memanfaatkan kendaraan keliling atau kerap dikenal dengan sebutan Si Darling.

“Mereka yang melayani perekaman data KTP-el ini dengan sukarela kerja lembur. Bahkan di Desa Sirnagalih Kecamatan Rongga, yang ngantri direkam sampai subuh,” ujar Kepala Disdukcasip KBB Wahyu Diguna, Kamis (1/2/2018) di Padalarang.

Wahyu menyatakan lega ketika minat masyarakat untuk memenuhi administrasi kependudukan (adminduk) cukup tinggi. Di Desa Sirnagalih, Disdukcasip berhasil melakukan perekaman hingga 229 orang wajib KTP. Kemudian Si Darlingpun melanjutkan garapannya ke Desa Tamanjaya yang relah dinanti warga di sana.

Antusias tersebut, sambung Wahyu disikapinya sebagai sesuatu yang positif. Terlebih saat ini, KBB tengah menghadapi Pemilukada Serentak yang pemilihnya diwajibkan memiliki KTP-el atau paling tidak telah melakukan perekaman data.

“Ini demi pesta demokrasi dan demi masyarakat KBB juga,” pungkasnya. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *