Bandung BaratCililinPeristiwaRagam Terkini

Si Jago Merah Ludeskan Dua Rumah di Rancapanggung

KEJADIAN: Kebakaran di Kampung Bojongkerta Kidul, Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, KBB menghanguskan dua rumah warga pukul 17.00 , Jumat (5/1/2018).

CILILIN- Dua rumah di Kampung Bojongkerta Kidul, Desa Rancapangung, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ludes terbakar sekitar pukul 17.00, Jumat (5/12/2018).

Dua rumah semi permanen tersebut milik Diana, 35 dan Melia Rahma, 37. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun sepeda motor yang berada di rumah Diana ikut terbakar.

Kejadian berawal dari tungku kompor di rumah Diana. Saat sedang memasak, dia lupa mematikan api terlebih dahulu. Nah saat kembali ke rumah, mengetahui rumahnya sudah ludes terbakar. “Saya minta tolong kepada warga begitu mengerahui dinding rumah sudah setengah terbakar,” katanya.

Warga mencoba mematikan api dengan peralatan seadaanya. Namun api yang cepat membesar, akhirnya merembet ke rumah milik Melia dan ludes terbakar.

Proses evakusi oleh petugas pemadam kebakaran cukup sulit lantaran berada di lingkungan perkampungan padat penduduk. Api bisa dijinakan setengah jam kemudian oleh petugas Pemadam KBB.

“Alhamdulillah api bisa dipadamkan oleh petugas kami yang langsung sigap mendapat laporan dari warga,” ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran KBB, Dadang Dahyar.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar waspada kemungkinan terjadi kebakaran karena kelalaian. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close