Si Jago Merah Ngamuk Ludeskan Rumah dan Tiga Motor

TKP: Petugas Pemadam Kebakaran pada Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran KBB berjibaku memadamkan api yang melumat sebuah bangunan rumah kosan di RT 01/92 Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, KBB, Sabtu (9/12/2017).

CIHAMPELAS-Si Jago merah mengamuk tak kenal musim. Kendati diguyur hujan untuk wilayah Cihampelas Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan sekitarnya, tapi api mampu melumat rumah kos-kosan berukiruan 90m2 milik Awang Arel, 42, di RT 01/2 Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas KBB sekitar pukul 14.30, Sabtu (9/12/ 2017).

Kebakaran diduga dari kompor gas itu hingga melumatkan tiga unit motor pemilik rumah. Ditaksir kerugian mencapai Rp 75 juta. “Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian, setelah menurunkan satu unit pemadam kebakaran dengan menurunkan satu regu petugas damkar,” ujarnya Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Dinas Satpol PP dan Damkar KBB, Dadang Dahyar.

Awal kejadian bermula ketika Ny Awang tengah memasak jamu di rumahnya. Diduga dia lupa mematikan kompor godogan jamu hingga gosong. Dari situlah sumber api bermula muncul hingga merembet ke rumahnya yang semi permanen. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati ketika sedang memasak jangan lupa mematikan kompor,” pesan Dadang dihubungi. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...