Siapa di Balik Kesuksesan KBB Torehkan Prestasi Penghargaan dari KASN?

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna saat menerima penghargaan KASN di Jakarta, bersama 20 Kabupaten/Kota se Indonesia, Kamis (28/1/ 2021).

JAKARTA— Lima ratus lebih Kabupaten/Kota di Indonesia, Kabupaten Bandung Barat menjadi salah satu yang mendapatkan penghargaan Sistem Merit dalam Manajemen ASN.

Atas keberhasilan dalam penerapannya, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, menerima penghargaan tersebut di Jakarta, bersama 20 Kabupaten/Kota se Indonesia, Kamis (28/1/ 2021).

Penghargaan ini diberikan dengan kategori baik, dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Anugerah KASN 2020, diketahui merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat melalui pengelolaan dibidang kepegawaian di BKSDM setempat.

Bupati Bandung Barat mengucapkan trimakasih atas upaya dan kerja keras jajarannya dalam menjalankan tugas dan fungsi-fungsinya sebagai mana yang sudah diamanatkan.

“Apa yang kita dapat hari ini hendaknya menjadi motivasi dalam rangka meningkatkan kinerja,” pesan orang nomor satu di KBB ini.

Penerapan sistem merit dalam manajemen ASN merupakan amanat utama dalam Undang-undang (UU) No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Pada pasal 111 disebutkan bahwa untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) harus dilakukan melalui seleksi terbuka.

Hal ini dikecualikan bagi Instansi yang telah menerapkan Sistem Merit dalam Manajemen ASN dengan persetujuan Komisi ASN. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *