NgamprahPolitikRagam Terkini

Sinyal Politik PKB 2023 Langsung Ditangkap Nasdem

NGAMPRAH– Sinyal politik yang digaungkan DPC PKB KBB untuk pilkada 2023 pada Harlahnya, disambut baik oleh Ketua Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia (NPI) DPRD KBB, Didin Rachmat yang merupakan kader Nasdem senior.

“Sangat wajar apabila seorang ketua partai dalam hal Ini PKB yang finis di 4 besar perolehan suara di KBB memiliki kehendak untuk menjadikan kadernya bupati/wabup KBB di pilkada 2023,” kata Didin kepada redaksi, Senin (27/7/2020).

Menurut Didin, NasDem yang saat Ini memiliki kader yang jadi Bupati KBB, sangat menyambut dengan hangat manakala akan bergandengan tangan. “Sebab Nasdem yang ideologinya nasionalis religius, tentunya sebagai cabup petahana dan PKB yang agamis nasionalis bersatu akan merupakan kekuatan yang cukup kuat,” sebut Didin.

Tapi lanjut Didin, masalah itu masih wacana. “Belum apa-apa masih berupa pendapat pribadi. Menurut saya ke depan harus terus membangun chemistri. Peluang itu terbuka lebar manakala melihat Bapak Aa Umbara semakin rajin menjalin silaturahmi dengan kalangan ulama di KBB,” tandasnya.

Pakar Politik Universitas Nurtanio (Unur), Djamu Kertabudhi menyebutnya terget politik PKB untuk menghadapi moment politik 2023. “Jadi bukan sinyal. Ini target setiap partai harus berstatemen seperti ini. Kaderisasi harus dilakukan sejak dini. Tanpa itu hanya isapan jempol,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, Ketua PKB KBB, Asep Dedi berserta Ketua Fraksi PKB DPRD KBB, Wendi Sukmawijaya sempat menghadiri acara MoU antara Kementrian Tenaga Kerja dengan Pemkab Bandung Barat. Moment itu pun tak disiasiakan untuk mengobrol santai oleh petinggi PKB bersama Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna. Bahkan bupati mempersilakan wartawan untuk memfoto moment itu menandakan sudah makin solid antara Nasdem dengan PKB. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close