CihampelasPendidikanRagam Terkini

Siswi Ummul Quro Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

CIHAMPELAS– Siswi SMP Ummul Quro Cihampelas Kab. Bandung Barat (KBB), Melody torehkan prestasi. Dia meraih Juara II Lomba Konten Kreatif Tingkat Nasional Tahun 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan Tim Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tahun 2020 tersebut diikuti ribuan pelajar se-Indonesia.

Kepala SMP Ummul Quro Cihampelas, Mugni Tajri, mengungkapkan, bahwa prestasi Melody merupakan kebanggaan semua pihak. Tidak hanya sekolah, orangtua, tetapi juga Bandung Barat. Menurutnya, pencapaian yang luar biasa ini diharapkan akan menginspirasi siswa lainnya untuk selalu berprestasi.

“Untuk lomba konten kreatif ini, Melody tidak hanya membuat harum nama SMP Ummul Quro Cihampelas, tempatnya menuntut ilmu. Tapi juga, membuat Kabupaten Bandung Barat bangga, karena memiliki potensi siswa yang bisa bersaing dikancah kompetisi nasional. Apalagi lomba ini diadakan di saat masa darurat pandemi Corona,” katanya.

Pengumuman pemenang  diterima sekolah tanggal  28 Juli 2020. Prestasi ini, membuatnya terpacu untuk menggali kompetensi diri, sekaligus menginspirasi adik-adik kelasnya untuk selalu semangat belajar.

Ditambahkan Mugni, bahwa prestasi Melody tidak hanya terukir kali ini saja. Selain menjadi juara di kelas dan juara umum di sekolah, saat masih duduk di kelas 7, Melody menjadi juara  Olimpiade PAI tingkat Subrayon, dan menjadi Juara 2 Tingkat Kabupaten Bandung Barat. Banyak lagi prestasi-prestasi lain yang dia raih. Hal ini, tidak lepas dari bimbingan para guru di sekolah.

Sementara itu, Shofwan Rizki Fauzi, PKS Kesiswaan, menyampaikan bahwa, selain berprestasi di bidang akademik, Melody juga aktif di organisasi, dia sukses sebagai Ketua OSIS.

Menurutnya, keuletan menjadi kunci keberhasilannya. Sehingga dia mencapai sejumlah prestasi terutama di bidang PAI dan baca puisi.

“Anak ini selalu ingin mencoba sesuatu yang baru yang dapat menambah wawasan dan keterampilannya. Dia selalu berkata, Coba dan perhatikanlah, niscaya kamu bisa! Alhamdulillah, dimulai dari mencoba itu, dapat mengantarkannya ke lomba nasional dan menjadi juara. Kami sebagai guru, hanya bisa membimbing dan memfasilitasinya supaya terus mengembangkan kemampuan, untuk bekal masa depannya. Karena saya yakin, Melody akan sukses nanti,” ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan bahwa Melody menyukai mata pelajaran Bahasa Inggris, IPA, dan Matematika. Selain itu, dia juga memiliki hobi, di antaranya adalh menulis puisi, menyanyi, dance, akting, pidato, dan memasak, serta presentasi di depan orang banyak.

Di sisi lain, Melody yang bait demi bait puisi dengan  judul “Bangkit”, yang dibacakannya dengan lantang dan penuh makna, serta dengan artikulasi yang jelas diiringi irama kata yang dinamis tersebut, membuat penonton takjub dan terdiam menyimak aksi kerennya di Instagram.

Ditandaskannya bahwa pencapaian yang diraih di atas merupakan dukungan semua pihak, termasuk orang tua, guru, dan sekolah. Sehingga. Kegemarannya dalam menulis puisi mengantarkannya menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

“Dengan menulis puisi, kita bisa mengungkapkan isi hati, ketika lisan kita tidak bisa mengatakannya. Saya berusaha membuat puisi dengan makna yang dapat ditangkap oleh yang membaca atau menyimaknya.
Alhamdulillah … dukungan bapak/ibu guru di sekolah sangat baik sekali. Mereka sangat membantu saya untuk menemukan hal baru. Intinya saya akan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik, khususnya untuk diri saya sendiri, karena tanah Allah itu luas meliputi angkasa dan rizki Allah di dunia itu juga banyak melimpah,” tandasnya. ****

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close