Padalarang

Soal Paksa Pulang Anggota Dewan, Pihak RSCK: Sudah Clear!

 

PADALARANG- Tak mau masalah berlarut-larut, Kepala Seksi Humas dan Pemasaran Rumah Sakit Cahaya Kawaluyaan (RSCK), Erlinawati kembali bikin pernyataan. Sebelumnya, pasien Maryono anggota DPRD KBB dari Fraksi Gerindra dipaksa pulang setelah menjalani rawat inap di RSCK.

“Sesuai indikasi medis dari dokter yang merawat, namun pasien menyatakan masih ingin menjalani perawatan di RS Cahya Kawaluyan, dan kami memenuhi harapan pasien setelah berdiskusi dengan pasien dan istri pasien. Jadi Pak Maryono dan Ibu Iar sudah menganggap permasalahan ini selesai,” katanya kepada redaksi, Kamis (12/10/2017).

Erlinawati juga membenarkan dokter menyatakan pasien tersebut sudah bisa pulang. “Namun setelah berbicara langsung dengan pasien, akhirnya pasien tersebut diperbolehkan melanjutkan perawatan,” sebutnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat Maryono yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, Kompleks Kota Baru Parahyangan, Padalarang nyaris dipaksa pulang pihak rumah sakit. Padahal, pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) tersebut merasa masih membutuhkan perawatan.

Istri pasien, Iar Wiarti (40) mengungkapkan, suaminya datang ke RSCK pada Sabtu (7/10/2017) untuk berobat diabetes. Namun setelah dicek, gula darahnya cukup stabil. Pada hari kelima perawatan, suaminya dicek kembali menggunakan USG.

“Hasilnya, ternyata ada bisul di hati. Hasil pemeriksaan menyebutkan, caranya bisa diobati atau disedot. Tapi, bukannya ditindaklanjuti, suami saya malah disuruh pulang,” katanya di RSCK Kawaluyaan, Kamis (12/10/2017). (wie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close