Sosok Mentri Agama Yaqut Cholil di Mata Anggota DPRD Jawa Barat Edi Rusyandi

Anggota DPRD Jawa Barat Edi Rusyandi

NGAMPRAH— Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama (Menag) di Kabinet Indonesia Maju untuk menggantikan Fachrul Razi.

Yaqut bersama lima menteri baru dalam reshuffle kabinet rencananya dilantik Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Rabu (23/12/2020) siang.

Di mata Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat, Edi Rusyandi optimis Kementerian Agama bisa lebih baik lagi dalam melayani, mengayomi, dan memajukan kualitas kehidupan ummat beragama di Indonesia.

“Gus Yaqut merupakan pilihan yang tepat dari Bapak Presiden dalam menghadapi situasi sosial keagamaan saat ini,” kata Edi yang diterima redaksi, Rabu (23/12/2020).

Menurut Edi kapasitas, kapabilitas, dan juga rekam jejak yang pantas untuk memimpin Kementerian Agama.

“Basicnya dari dunia pesantren, nasabnya dari ulama besar, dan juga pemimpin organisasi pemuda Islam terbesar di tanah air, yaitu Ansor Banser,” kata Edi yang juga Wakil Ketua PW Ansor Jawa Barat.

Edi berpandangan, sosok Mentri Agama salah seorang tokoh bangsa yang selama ini konsisten berada digaris depan mensyiarkan moderasi beragama dalam rangka memperkuat toleransi, kerukunan dan kedamaian dalam kehidupan beragama ditanah air dan juga menentang gerakan gerakan yang menggunakan baju agama sebagai alat permusuhan antar sesama anak bangsa.

“Jadi ini klop pisan lah sesuai dengan peran dan fungsi Kementerian Agama saat ini tantangan terberatnya berupa jaminan perlindungan kebebasan beragama, mengikis pandangan dan gerakan intoleransi, diskriminasi dan radikalisme agama yang akhir akhir ini menguat ditengah masyarakat beririsan dengan kepentingan politik,” tandasnya. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *