Sukses, Bulan Dana PMI Terkumpul Rp 500 Juta Lebih

SUKSES: Asda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda KBB, Asep Ilyas secara simbolis menyarahkan dana yang terkumpul dari penggalangan dana kepada Ketua PMI Cabang KBB, D Junaedi disaksikan Sekretaris Penggalan Bulan Dana PMI Asep Hidayatulloh.

NGAMPRAH-Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil mengumpulkan dana Rp 500 juta lebih pada bulan dana PMI yang berlangsung dari 1 Maret hingga 31 Desember 2017.

Ketua PMI cabang KBB, Djunaedi mengatakan, penggalangan dana melalui bulan dana PMI dimaksudkan untuk melaksanakan kegiatan sosial. “Dana yang terkumpul akan kami kembalikan lagi untuk masyarakat melalui berbagai kegiatan,” katanya di Ngamprah, Rabu (28/2/2018).

Kegiatan tersebut, lanjutnya, berupa
bakti sosial, pembinaan generasi muda melalui wadah PMR (Palang Merah Remaja), pembinaan kader sukarelawan, pembinaan tenaga pelatih dan guru pembina PMR, pelayanan ambulan, pelayanan unit donor darah, operasional, dan program-program kemanusian lainnya.

Sementara itu, pada acara penutupan bulan dana PMI tingkat KBB sekaligus penyerahan hasil pengumpulan bulan dana PMI dilakukan Asisten Pemerintahan Daerah (Asda) Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bandung Barat, Drs. Asep Ilyas, M.Si, di Komplek Pemda KBB pada Selasa (27/2/2018).

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi pada pengumpulan bulan dana PMI kali ini, saya berharap jumlahnya bisa meningkat lagi di tahun depan dengan melibatkan pihak lain yang menjadi mitra pemda,” katanya.

Kepala Bagian Kesejahteraan pada Sekretariat Daerah (Setda) KBB, Drs. Asep Hidayatulloh, MM yang juga Sekretaris Bulan Dana PMI Kabupaten Bandung Barat Tahun 2017 mengatakan, tercapainya dalam penggalangan bulan dana PMI berkat kerja keras dari segenap panitia dan dukungan dari pemerintah, serta strategi yang dijalankan dalam penggalangan dana tersebut.

“Saya ucapkan selamat atas pencapaian hasil tersebut dan mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh panitia bulan dana PMI,” tandas Asep. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *