Parongpong

Sukses Pilkada, PAC PDIP Kecamatan Parongpong Siapkan 308 Saksi

KONSOLIDASI: Wakil Ketua Bidang Hukum Politik dan Keamanan DPC PDIP KBB, Jelly Carlisya Supriadi (kenan) saat memberikan tata cara rekrutmen saksi untuk di pulkada serentak , Minggu (3/12/2017)

PARONGPONG- Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat (KBB) tak mau kalah mantapkan langkah jelang pilkada serentak. Sebanyak 7 anak ranting dikumpulkan untuk pembentukan saksi di Sekretariat PAC Parongpong, Minggu (3/12/2017).

Saksi tersebut, selain nanti digunakan untuk pilkada serentak juga untuk pemilihan legislatif hingga pemilihan presiden. “Saksi nanti diutamakan pengurus anak ranting di tiap RW yang sudah mempunyai kartu tanda anggota partai,” ujar Ketua PAC PDIP Kecamatan Parongpong, Dayat. Nantinya pengurus ranting bertugas sebagai koordinator. Sedangkan pengurus PAC penanggung jawab di tiap desa.

Wakil Ketua Bidang Hukum Politik dan Keamanan DPC PDIP KBB, Jelly Carlisya Supriyadi mengatakan, Kecamatan Parongpong mempunyai 154 tempat pemungutan suara (TPS) dari 2.920 TPS se-KBB. “Kami sudah menyiapkan sebanyak 308 saksi yang disiapkan untuk pilkada, pileg hingga pilpres nanti dengan pelaporan secara online menggunakan HP android,” sebutnya saat memberikan tata cara rekrutmen saksi untuk pilkada kepada pengurus PAC Parongpong dan ranting.

Sementara itu, Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDIP KBB, Budi Hermansyah menyebutkan, pihaknya hanya menyosialisasikan data adminitrasi saksi kepada para PAC yang mulai membentuk saksi. “Sedangkan keputusan saksi ada di tangan para PAC dan anggotanya yang seterusnya dilaporkan ke DPC PDIP,” tandasnya. (wie)

Iklan Ragam Daerah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top