Advetorial

Surat Cinta Buat Ibu Warnai HUT Dharma Wanita

KADEUDEUH: Ketua Dharma Wanita KBB, Dewi Wulandari memberikan beasiswa bagi pemenang lomba membaca puisi di hari peringatan HUT Dharma Wanita Ballrom Pemda KBB, Senin (18/12/2017).

NGAMPRAH- Salah seorang pelajar putri Sekolah Menengah Pertama (SMP) membacakan surat cinta yang ditujukan buat ibunya di hadapan ratusan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ballroom Lantai 4 Gedung B Komplek Perkantoran KBB-Mekar Sari, Senin (18/12/17). Kalimat demi kalimat yang dibacakan pelajar itu, cukup menyentuh hati perasaan yang hadir.

Beberapa ibu yang hadir di situ, sempat menitikan air mata karena surat cintanya dikemas denga kalimat puitis dengan makna mendalam.

“Anak itu sedang membacakan surat cinta untuk ibunya. Dia sendiri yang harus membuat suratnya juga,” terang Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBB Dewi Wulandari, disela-sela Lomba Membuat dan Membaca Surat Cinta Untuk Ibu (yang bekerja) tingkat KBB.

Menurutnya, diera sekarang komunikasi antara ibu yang bekerja dengan anaknya, relative terbatas. Karena si ibu sibuk bekerja sehingga komunikasi dengan anaknya mengalami kemandegan. Padahal, sang anak sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang ibunya, tidak hanya dengan tercukupi kebutuhannya saja.

“Biasanya seorang anak sepulang sekolah yang dicari paling dulu adalah ibunya. Bagi mereka yang ibunya bekerja, tidak bisa melakukannya. Nah inilah yang kemudian bisa menjadi persoalan bagi anak,” bebernya.

Akibatnya, anak mencari pelampiasan di luar yang bisa menjerumuskan dirinya. Mulai dari kenakalan remaja biasa bahkan mereka bisa terjerumus ke pergaulan bebas. Hal itu bisa dimaklumi karena proses komunikasi yang mandeg tersebut.

“Inilah yang menjadi awal ide kita membuat lomba itu. Kita mencoba memberikan kesempatan pada mereka untuk curhat dengan membuat surat itu. Dan kita juga memberikan pemahaman pada ibu, kalau anak juga perlu perhatiannya,” jelas Dewi.

Dikatakan Dewi, dalam lomba tersebut diikuti oleh 16 pelajar tingkat SMP yang mewakili kecamatan masing-masing se-KBB. Dipilihnya pelajar tingkat SMP, karena anak-anak seusia mereka cukup rawan terpengaruh oleh arus zaman.

Selain Lomba Menulis dan Membaca Surat Cinta dalam peringatan Hari Jadi DWP KBB juga digelar Lomba Kreasi Stand Bazaar yang diikuti Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), kecamatan, serta perwakilan organisasi lainnya.

Sementara dalam Lomba Membaca dan Menulis Surat Cinta Untuk Ibu keluar sebagai Juara 1 Delfa Dayani (Kecamatan Gununghalu) , Juara 2 Ai Risma (Kecamatan Rongga) dan Juara 3 M.Dzaky Awalul (Kecamatan Cililin). Bertindak sebagai juri adalah Juri 1 Hj.Agustina Piryanti, Juri 2 Hj.Euis Jamilah dan Juri 3 Tresni. (adv/nie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Iklan Ragam Daerah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top