Pemerintahan

Tak Ada yang Salah dari Proses Open Biding Sekda

RAGAM DAERAH– Ketua Karang Taruna KBB, Ujang Rohman menilai, proses open biding yang dilakukan Badan Kepegawaian Sumberdaya Manusia (BKPSD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) merupakan langkah yang tepat untuk mengisi jabatan jabatan yang kosong baik eselon 2 maupun sekda.

Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat pengisian jabatan pratama, sehingga dinas tersebut dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan pelayanan prima.

“Karena kalau jabatan tersebut dibiarkan kosong maka dipastikan ada beberapa kebijakan stategis yang tidak bisa dilakukan oleh setingkat Pj dan kita berharap siapapun nanti yang terpilih adalah orang yang benar benar bisa membantu bupati dalam menyelesaikan janji politik bupati yg tinggal beberapa bulan lagi,” kata Ujang Rohman, Rabu 1 Maret 2023.

Namun kata Ujang Rohman, paling utama adalah siapa pun yang terpilih mampu memberikan pelayanan prima dengan berkeadilan.

“Bukan adil buat segelintir kelompok atau segelintir kepentingan tapi adil dalam memberikan pelayanan buat seluruh masyarakat KBB,” tuturnya.

Di samping itu, lanjut Ujang Rohman diharapkan juga kepala dinas yang terpilih memiliki inovasi yang mampu bekerja cepat untuk melayani kebutuhan masyarakat yang menghadirkan berkeadilan demi kesejahteraan masyarakat KBB. “Apalagi pekerjaan rumah terberat tahun ini dimana KBB masih dihantui dengan problem devisit dan lain-lain. Terkait sekda kami berharap siapapun yang dipilih bupati dia adalah orang yang hapal kultur Bandung Barat dan mampu menjadi pemersatu seluruh potensi stakeholder ASN di KBB,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top