NgamprahPolitikRagam Terkini

“Tak Apa Macet Asal Rakyat Tidak Kelaparan”

PADALARANG– Ketua Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia (NPI) DPRD KBB, Didin Rachmat sepakat, rencana pembangunan Pasar Sementara Tagog Padalarang menggunakan bahu kiri Jalan Raya Padalarang.

“Saya sepakat dengan Pak Asep Ado. Ini perlu didukung agar Pasar Tagog tersebut segera bisa dibangun. Sebab pembangunan Pasar Tagog ini sudah dinanti sejak lama baik oleh pedagang maupun masyarakat pembeli,” kata Didin yang merupakan dewan asal Dapil 1 Padalarang, Ngamprah dan Saguling ini, Jumat (24/7/2020).

Menurut Didin, pasar yang sekarang sudah tidak layak, harus segera tuntas dibangun representatif agar nyaman bagi pembeli dan pedagangnya. “Nah sementara pasar dibangun tapi tidak ada pihak yang mau menyewakan lahannya untuk pedagang agar tetap bisa jualan. Tentu harus ada solusinya kan pedagang itu rakyat KBB yang harus tetap productif agar bisa makan dan tidak kelaparan,” ungkap Didin.

Pasar tersebut, kata Didin, sifatnya hanya sementara. “Kalau soal macet dari dulu juga sudah macet di situ mah. Gak apa-apa tambah macet sedikit mah yang penting pedagang bisa berjualan pembeli terlayani kebutuhannya,” tuturnya.

Sementara itu, pembangunan Pasar Tagog Sementara di Jalan Raya Purwakarta Kabupaten Bandung Barat (KBB) sempat mengalami hambatan. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengincar sejumlah titik lahan untuk dijadikan pasar sementara, gagal karena tidak mendapat ijin dari pemilik lahan. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close