Tak Disangka, Pasangan Perseorangan Ikke-Uben Lolos

Calon Perseorangan: Pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati KBB dari jalur perseorangan Ikke Dewi Sartika dan Uben Yunara Dada Priatna dinyatakak lolos oleh KPU KBB verifikasi tahap awal dukungan KTP elektronik untuk calon perseorangan.

PADALARANG-Tanpa disangka-sangka pendatang baru pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati KBB dari jalur perseorangan, DR Hj. RA Ikke Dewi Sartika -Uben Yunara Dada Priatna, MH lolos.

Pasangan yang mengusung jargon IKAT (Iman, Kreatif, Amanah, dan Tentram) lolos verifikasi tahap pertama syarat dukungan KTP Elektronik untuk calon perseorangan yang ditentukan KPU KBB yakni 76.409.

“Hasil pleno kami pasangan Ibu Ikke dan Pak Uben lolos tahapan pertama syarat dukungan KTP Elektronik dengan jumlah lebih dari 84 ribu dukungan,” ujar Komisioner KPU KBB Divisi Teknis, Adjie Saputro dihubungi R.A.D.A.R, Kamis (30/11/2017).

Selanjutnya, KPU akan memverifikasi tahap kedua yakni penelitian adminitrasi potensi adanya dukungan ganda KTP Elektronik, dan selanjutnya tahapan verifikasi faktual. “Kita jadwalkan untuk verifikasi tahap dua penelitian adminitrasi pada 8 Desember. Sedangkan verifikasi faktual dari tanggal 12 hingga 25 Desember,” sebut Adi.

Dihubungi terpisah, Uben Yunara Dada Priatna mengaku bersyukur hasil pleno KPU KBB dinyatakan lolos syarat dukungan KTP Elektronik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim dan masyarakat KBB yang telah berupaya membantu kami, juga KPU dan Panwaslu,” ujar Uben.

Uben mengaku, harus menyelesaikan syarat dukungan tersebut dalam tempo dua malam. “Saya datang pada hari Selasa (28/11/2017) ternyata masih kurang dukungan. Alhamdulillah pada Hari Rabu (29/11/2017) batas akhir bisa menyelesaikan syarat dukungan itu. Ya kerja keras dua malam kurang tidur ini membuahkan hasil,” tandasnya. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *