SERAHKAN BERKAS: Badan Saksi Pemilu Nasional PDIP Budi Hermansyah menerima berkas saksi dari Ketua DPC PDIP KBB, Abubakar di Kantor DPC PDIP KBB Ngamprah, Sabtu (25/11/2017).

PADALARANG-Tidak mau kecolongan suara, baik di pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif hingga pemilihan presiden, Dewan Pimpinan Daerah (DPC) PDIP KBB siapkan 21 ribu saksi permanen.

“Kami mengumpulkan semua elemen partai, baik tingkat DPC, ranting, hingga semua anggota DPRD Fraksi PDIP,” ujar Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) dari DPC PDIP KBB, Budi Hermansyah di Sekretariatan DPC PDIP KBB Ngamprah, Sabtu (25/11/2017).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPC PDIP KBB Abubakar, Pengurus DPC PDIP tingkat PAC hingga ranting juga seluruh Anggota DPRD KBB Fraksi PDIP.

Budi mengatakan, kader PDIP yang dikumpulkan untuk pembagian wilayah kerja untuk pemenangan di pilkada, pileg hingga pilpres nanti. “Pilbup kali ini menjadi tolak ukur juga pemenangan PDIP di KBB untuk pileg hingga pilpres nanti,” sebut Budi.

Ketua DPC PDIP KBB, Abubakar mengatakan, Badan Saksi Pemilu Nasional merupakan salah satu bagian ornamen pemenangan partai. Tentunya, lanjut Abubakat eksistensinya diharapkan mampu mereduksi anggota PDIP yang akan dibentuk sebagai saksi yang mumpuni, bertanggung jawab akan perjalanan saksi di waktu pemilihan.

“BSPN KBB juga menjembatani data base untuk regu penggerak pemilih berjmlah 5 orang yang akan membawahi setiap TPS,” sebut pria yang menjabat Bupati Bandung Barat ini.

Jadi lanjut Abubakar, minimal PDIP KBB akan membawahi dua saksi dan lima regu penggerak pemilih di setiap TPS. “Jika dihitung minimal saksi PDIP melalui BSPN dan PAC memiliki 7 x 3000 TPS berarti 21 ribu saksi dan regu penggerak pemilih inj permanen sampai pilpres 2019 nanti,” jelasnya.

Abubakar juga menekankan, perlunya soliditas seluruh anggota DPRD KBB Fraksi PDIP, PAC serta seluruh kader, dan simpatisipan PDIP untuk kemenangan di pilkada serentak. (wie)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *