Tak Puas, Massa Buruh Kembali Datangi Pemda KBB

DEMO: Massa buruh kembali menggelar aksi unjuk rasa mendatangi Pemda Bandung Barat.

NGAMPRAH- Ribuan buruh Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman – Serikat Pekerja Seluruh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP RTMM SPSI) melakukan aksi unjuk rasa di Gedung Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (5/3/2018).

Kedatangan mereka menuntut penetapan Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK) oleh pemerintah KBB. “Kita sudah 5 tahun ini UMS (Upah Minimum Sektoral) tidak pernah mendapat respon yang baik, malah kita terkesan dipimpong oleh pengusaha dan pemerintah,” ungkap Kiki Permana S Ketua FSP RTMM SPSI.

Dijelaskan Kiki pihaknya sudah 5 tahun berjuang agar UMSK untuk sektor buruh di Kbb, namun setiap upaya komunikasi dilakukan tidak pernah mendapat tanggapan yang baik. Dan kitapun aku melakukan Mogak daerah (Modar).

“Kita merasa di bodohi sama pemerintah yang tidak sayang kepada kita, dan ini buktinya kita hanya menjadi korban Pemberi Harapan Palsu (PHP),” ungkapnya. Saat orasi di depan Gedung Bupati KBB.

Pantauan d lapangan, sebelumnya ribuan buruh dan Pengurus Federasi Serikat Pekerja Anggota SPSI KBB, yang terdiri Dadang Suhendar ( Ketua DPC K SPSI), H.E Kuswana SH ( Ketua PC FSP TSK), Wanda Irawan SH ( Ketua DPC LEM SPSI), Kiki Permana Saputra (ketua PC RTMM), Deni Adhiyana S ( Ketua PC FSP KAHUT), sempat berkumpul di depan Gedung DPRD Kbb, dan tidak berani masuk. Bahawasannya, DPRD tidak memberi surat rekomendasi, ribuan aparat keamanan terlihat bersiaga, aga buruh tidak melakukan hal yang anarkis. (jar)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *