Target Imunisasi MMR di KBB Sudah 60%

Kepala Desa Gudangkahuripan, Agus Karyana melihat pelaksanaan imunisasi MMR di RW 15 Desa Gudangkahuripan, Lembang.

NGAMPRAH- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB), dr Pupu Sari Rohayati mengatakan, target imunisasi Measles, Mumps, Rubella (MMR) di Kabupaten Bandung Barat sudah 60 persen terlaksana.

Sasarannya adalah anak usia 9 bulan sampai 15 tahun kurang 1 hari. Pada bulan Agustus, anak 7 tahun sampai 15 tahun. Sedangkan September ini, untuk anak 9 bulan sampai 7 tahun.

“Bulan ini di pos yandu, sedangkan bulan lalu di sekolah-sekolah,” ujar Pupu, Rabu (6/9/2017).

Immunisasi MR imorbili atau campak, bisa menyebabkan komplikasi berat bahkan kematian. “Kalau Rubella mengenai ibu hamil dalam tiga bulan pertama anaknya bisa cacat bawaan dari gangguan pendengaran, kelainan syarat sampai tidak melihat,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaksanaan imunisasi MMR di Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, KBB, dilakukan di RW 15 yakni dibeberapa sekolah dasar dan pos yandu.

“Pemerintah desa menyambut baik program yang dicanangkan pemerintah pusat dalam pelaksanaan imunisasi MMR yang dilaksanakan dinas kesehatan setempat dibantu oleh ibu-ibu kader posyandu,” ujar Kepala Desa Gudangkahuripan, Agus Karyana. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *