Targetkan Lima Besar Diporda, Kabupaten Bandung Siap Salip KBB

RAKERJA: Pengurus KONI Kabupaten Bandung foto bersama usai rakerja persiapan Porda XIII Kabupaten Bogor di Hotel Sutan Raja Soreang pada Sabtu (10/2/2018).

SOREANG- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung nampaknya tidak mau prestasinya merosot diajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII di Kabupaten Bogor nanti.

Tentunya, KONI Kabupaten Bandung pun mempunyai target tersendiri dalam ajang olahraga bergangsi itu untuk bisa menyalip Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Diporda nanti target kami memperbaiki peringkat, yang mana pada Porda XII di Bekasi menempati posisi 7 besar. Nah target nanti adalah menjadi 5 besar,” ujar Ketua KONI Kabupaten Bandung, Herda M Gani, ditemui disela Rapat Kerja KONI 2018 di Hotel Sutan Raja, Soreang pada Sabtu (10/2/2018).

Rapat kerja itu bertujuan mengevaluasi dan konsolidasi persiapan PORDA XIII di Kabupaten Bogor serta menentukan langkah-langkah dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga bagi kontingen Kabupaten Bandung.

“Kita pada saat ini sedang menyinkronkan program KONI dengan cabang olahraga, salah satunya melalui program hynospot dan pelatihan fisik untuk dimachingkan di cabor,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Anang Susanto, mengatakan, dengan jumlah penduduk hampir 3 juta jiwa, tidak mustahil olahraga di Kabupaten Bandung dapat menjadi yang terdepan.

Menurutnya, harus ada keharmonisan antara pihak KONI dan Dispora, dengan duduk bersama dalam upaya meningkatkan prestasi.

“Memang yang menjadi kendala dalam pembinaan ini adalah dana, hal ini harus dikomunikasikan bersama,” sebutnya.

Dengan adanya komunikasi bersama, kata Anang, akan ada keharmonisan, baik itu pendanaan, infrastruktur yang akan menghasilkan prestasi untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Bandung. (fen)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *