Teh Nia Gerak Cepat Bantu Warga Penderita Kanker

SOREANG–Kabar penderita kanker, Ai Juariah (48), warga Kampung Bojongasih RT 01/RW 14, Desa/Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung harus terbaring lemah di rumahnya sampai juga ke telinga Calon Bupati Kabupaten Bandung, Kurnia Agustina Naser.

Nasib Ai Juariah sungguh memilukan. Hidup bersama sang suami, Heri Haryono beserta dua anaknya yang masih kecil tinggal di sebuah kontrakan sempit. Heri yang bekerja sebagai buruh bangunan tidak mampu membiayai pengobatan istrinya. Ditambah, Ai pun belum terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Setelah mengetahui hal ini, Kurnia Agustina Naser yang akrab disapa ‘Teh Nia’ itu langsung memberikan bantuan dengan mendatangi rumah Ai.

“Tak hanya memberikan bantuan, perawatan Ai langsung saya fasilitasi sekaligus kepesetaan BPJSnya,” ucap Nia di sela-sela kunjungannya ke rumah pada Selasa(1/9/2020).

Teh Nia berharap Ai mampu, kuat, dan bersemangat dalam perjuangan melawan penyakitnya agar bisa terus merawat dan membesarkan kedua anaknya, Olivia (5) dan Lia (13).

“Semoga bu Ai bisa kuat menerima cobaan ini. Kuncinya sabar, ikhlas, dan terus berdoa kepada Allah SWT karena hanya kepada-Nya kita meminta pertolongan, semoga segera lekas sembuh,” harapnya.

Sementara itu, Ai Juariah merasa sangat terharu dan berterima kasih dengan kehadiran dan bantuan dari Teh Nia.

Ai mengaku tak menyangka, dirinya yang orang kampung dan tinggal di rumah kontrakan sempit bisa kedatangan tamu calon Bupati Kabupaten Bandung.

“Semoga segala amal kebaikan Teh Nia dibalas oleh Allah SWT berkali lipat. Doa terbaik dan saya harapkan Teh Nia Jadi Bupati Bandung. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan,” tandasnya.

Dihubungi via telepon, Ketua Komunitas Munding Dongkol, Yadhi Acim mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan Teh Nia kepada Ai Juariah. Ia menjelaskan berkat bantuan Teh Nia, salah satu tujuan komunitasnya sebagai organisasi sosial bisa tercapai.

“Saya sebgai warga dan aktivis lingkungan dan sosial sangat berterima kasih sekali terhadap bantuan yang telah Teh Nia berikan bagi warga kami. Selama ini bantun itu adalah tujuan kami dari komunitas Munding Dongkol, yaitu untuk menyisir warga yg benar-benar ada dalam kesulitan dan sangat membtuhkan bantuan,” kata pria yang akrab disapa ‘Mang Acim’.

Pasalnya, sebelum mendpatkan bantuan dari Teh Nia, Komunitas Munding Dongkol sudah terlebih dahulu memberikan batuan biaya untuk Ai Juariah. Bahkan Mang Acim mengaku, berkat komunitasnya informasi tentang Ai Juariah bisa sampai ke telinga Teh Nia.

“Sebelum Teh Nia datang ke sini, Komunitas Munding Dongkol sudah lebih dahulu memberikan bantuan berupa uang meski seadanya. Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk sesegra mungkin mengurus permasalahan BPJS Bu Ai. Nah selain itu, permasalahan yang dihadapi Bu Ai juga kami posting di sosial media dan ternyata infonya sampai ke Teh Nia,” pungkasnya.

Bagi anda para dermawan atau pihak yang ikhlas ingin meringankan beban Ai Juariah, dapat menghubungi Mang Acim di Nomor 0878-2229-5356 atau donasi dapat ditransfer langsung melalui nomor rekening Bank Mandiri 9000033831869 A/N Yadi Supriadi. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *