kisah

Telepon Berdering dari Tanah Papua

 

 

Riksa Rifqi Fuadi Wartawan Ragam Daerah Melaporkan dari Papua

Perjalanan Menuju Indonesia Timur (1)

TELEPON berdiring. Sudah lama sahabat itu tak bersua. Terdengar suara beratnya. Cerita inilah dimulai dari telepon sahabat itu. Dia berdinas di Kominfo Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua.Kabar itu mengenai keinginan pemerintah kabupaten membuat perencaan pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Sebelum memulai perjalanan, saya menyiapkan dulu segala keperluan untuk berangkat ke sana. Dari mulai dokumen dan keperluan selama di sana. Tanggal 30 Juni 2018, menjadi hari keberangkatan menuju Kabupaten Jayawijaya, dengan menggunakan pesawat batik air, pukul 23.55 WIB dari terminal 1C Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Karena tidak ada pesawat yang langsung, transit dulu di Bandara Sentani Jayapura. Perjalanan ditempuh hampir enam jam. Saya tiba di Jayapura pukul 08.00 WIT. Perbedaan waktu 2 jam antara Jakarta-Papua menyebabkan perjalanan seolah-ditempuh delapan jam. Setibanya di Jayapura saya pun melakukan proses cek in dan menunggu pesawat yang akan membawa ke Jayawijaya dijadwalkan pukul 10.40 WIT. (***)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top