Pendidikan

Tembok Benteng SDN 2 Parigi Ambruk, Disdik Pastikan tak Ganggu KBM

AMBRUK: Tembok benteng SDN 2 Parigi di Kampung Parigi RT 02/11, Desa Tagogapu, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat ambruk akibat curah hujan tinggi. Ft istimewa

RAGAM DAERAH- – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat memastikan, ambruknya tembok benteng SDN 2 Parigi di Kampung Parigi RT 02/11, Desa Tagogapu, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat tak menggangu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Tembok benteng tersebut ambruk sekitar pukul 15.45 setelah setelah selesai KBM. Kendati begitu, material menghalangi akses jalan sekolah.

Kepala Bidang Sekola Dasar (SD) Disdik KBB, Wawan Hernawan mengatakan, kejadian tersebut diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi yang secara terus menerus mengguyur wilayah Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

“Kejadian tersebut sekitar pukul 15.45 WIB, pondasi sekolah mengalami ambruk sehingga  menutupi jalan, kebetulan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sudah selesai,” katanya.

Lebih lanjut Wawan mengatakan, untuk saat ini ruangan kelas masih aman dan pemerintah gerak cepat menerjunkan tim untuk melihat ke lokasi. Nantinya dihitung berapa berat keruksakan dan secepatnya akan segera diperbaiki.

“Kami besok akan melihat ke lokasi. Allhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut sehingga kegiatan belajar mengajar tidak terganggu,” pungkasnya.***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top