Terget Peningkatan 30% IPM Pendidikan, Rian Minta Universitas Bandung Barat Harus Terwujud

NGAMPRAH– Anggota DPR RI Komisi X, Rian Firmansyah berharap, Universitas Bandung Barat bisa berdiri di 2021 nanti.

Dukungan Rian, tentunya untuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) KBB yang hanya 3% sektor pendidikan jenjang S1, naik menjadi 30%.

“Ya mendukung apalagi saya akademisi juga menjadi sebuah kewajiban menyambut adanya universitas ini,” kata Rian usai memberikan kuliah terbuka Institut Karang Taruna KBB, Sabtu (24/10/2020).

Dukungan itu pun mesti dilakukan semua pihak termasuk pemerintah daerah untuk meningkatkan IPM di KBB bidang pendidikan.

Sementara itu, Pendiri Karang Taruna Institut yang juga Ketua Karang Taruna KBB, Ujang Rohman mengatakan, berdirinya Universitas Bandung Barat mesti mendapat dukungan dari pemerintah daerah maupun DPRD. “Dukungan bukan hanya dari Kang Rian saja namun oleh pemerintah daerah juga,” ujar Ujang Rohman.

Berkaca kepada peningkatan IPM dari sektor pendidikan, Ujang menyebutkan, jika masyarakat KBB masih rendah mengenyam pendidikan hingga strata satu. “Angkanya masih 3% dengan adanya Universitas Bandung Barat kesempatan melanjutkan sekolah terbuka ya bisa meningkat 30% apalagi dibatu dengan pembiayaannya,” kata Ujang Rohman.

Institut Karang Taruna sendiri bermitra dengan empat perguruan tinggi di Jawa Barat dan ke depan akan berubah menjadi Universitas Bandung Barat. “Tapi itu tadi mesti ada dukungan politis dari pemerintah juga punya lahan seluas 1 hektare juga dukungan anggaran dan rekrutmen mahasiswa dari pemerintah daerah kita targetkan di 2021,” tuturnya. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *