Ekonomi

Tersedia 28 Ribu, Kang Hengky Siap Tambah Sembako Murah Jelang Lebaran

RAGAM DAERAH– Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan siap menambah ketersedian sembako jelang lebaran nanti.

Penambahan sembako yang dikemas dalam operasi pasar murah (OPM) akan menggunakan dari anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) yang telah disiapkan untuk menanggulangi keadaan darurat.

“Jika harga kebutuhan pokok masih terus naik, maka kami akan menambah jumlah paket sembako untuk melakukan OPM dengan menggunakan anggaran BTT yang kami miliki,” terangnya dalam kegiatan OPM di Kecamatan Padalarang, 1 April 2023.

Ramadan tahun ini, Pemerintah Kab. Bandung Barat menyiapkan 28 ribu paket sembako bersubsidi untuk kegiatan pasar murah yang ditujukan bagi masyarakat.

Orang nomor satu di KBB ini memastikan ketersediaan berbagai bahan kebutuhan pokok aman kendati mengalami kenaikan harga untuk komoditas tertentu.

“Hingga saat ini stok bahan kebutuhan pokok di Bandung Barat masih relatif aman meski beberapa mengalami kenaikan harga,” katanya

Sementara itu, OPM yang dilaksanakan di Kec. Padalarang setidaknya mendistribusikan sebanyak 3.095 paket sembako bersubsidi dan menjual gas LPG 3 kg dengan harga agen, serta menyediakan konter khusus penukaran uang baru pecahan Rp2000 dan Rp5000 yang bekerjasama dengan Bank BJB Cabang Padalarang. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top