Bandung Barat

Terus Maju, Karang Taruna Cipatat Dilatih Leadership

SEREMONI: Karang Taruna Kecamatan Cipatat saat mengikuti kegiatan pelatihan leadership sekaligus pengukuhan pengurus dan pelantikan Ketua Karang Taruna Kecamatan Cipatat di Kampung Cengkrong, Desa Rajamandala Cipatay, Minggu (21/1/2018).

CIPATAT – Menghasilkan pemimpin yang mampu membawa roda organisasi lebih maju, Karang Taruna Kecamatan Cipatat terus melakukan pembenahan.

Salah satunya dengan pelatihan
leadership yang diselenggarakan di Kampung Cengkrong, Desa Rajamandala, Minggu (21/1/2018).

Pesertanya yakni, seluruh karang taruna desa se- Kecamatan Cipatat. Kegiatan itu pun sekaligus pengukuhan pengurus dan pelantikan Ketua Karang Taruna Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Cipatat, Apdesi Cipatat, Karang Taruna KBB, Kapolsek Rajamandala, Danramil, anggota DPRD KBB Daerah Pemiliha (Dapil) IV, dan juga para kepala desa se-Kecamatan Cipatat.

Ketua Karang Taruna, Kecamatan Cipatat, Jujun Rohadi mengatakan, keberadaan karang taruna kecamatan setidaknya menjadi media mempersatukan seluruh karang taruna yang berada di tiap desa.

“Rencananya kami juga akan memfasilitasi memberikan pelatihan kepada anggota karang taruna yang ada di desa serta memberikan juga pengetahuan tentang kegiatan sosial,” tuturnya.

Salah satu kegiatan karang taruna adalah pemerdayaan ekonomi kepada pemuda. Dimana, kata Jujun, para pemuda akan diarahkan agar bisa mendapatkan penghasilan sesuai dengan kemampuannya. “Kita akan membuat pelatihan-pelatihan ketenaga kerjaan yang bekerjasama dengan dinas tenaga kerja, serta dinas sosial, tujuannya agar mereka mempunyai bekal keterampilan untuk berwirausaha,” terangnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kepala Desa, Camat Cipatat, Ketua Karang Taruna KBB, Anggota DPRD KBB Fraksi PDIP Iwan Ridwan, dan Dinas Sosial KBB.

Camat Cipatat, Dudung mengapresiasi kegiatan yang digagas Karang Taruna Kecamatan Cipatat yang tujuannya memperdayakan pemuda serta mempererat tali silaturahmi. (cep)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top