FOTO BARENG: Bupati Bandung Barat, Abubakar bersama Dewan Penasehat TIK KBB Elin Suharliah dan relawan TIK KBB foto bersama di acara KBB Go Online Sejuta UMKM di Gedung Serbaguna BPWC Cirata, Rabu (18/10/2017).

CIPENDEUY-Ketua Relawan TIK KBB Riksa Rifqi Fuadi menyebutkan, baru tiga desa dari 165 desa di KBB website desanya siap launching. Tiga desa tersebut yakni, Desa Ciroyom, Ciharashas, dan Desa Sirnagalih. “Semoga desa-desa lainnya bisa menyusul membuat website desa,” terangnya. Kegiatan itu sendiri diikuti sekitar 500 orang dari UMKM binaan desa dan Dinas Perikanan dan Peternakan KBB

Sementara itu, Dewan Penasehat Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Elin Suharliah Abubakar merasa bangga, para relawan TIK KBB selalu hadir dan memberikan solusi serta edukasi kepada masyarakat. “Dengan adanya internet bapak dan ibu bisa langsung memasarkan produk dagangannya enggak harus pergi kemana-mana cukup di rumah saja bisa memasarkan produknya sendiri,” ucap Elin yang juga sebagai Ketua Dekranasda, saat acara KBB Go Sejuta UMKM di Gedung Serbaguna BPWC Cirata, Rabu (18/10/2017).

Menurut Elin, penggunaan internet saat ini bukan hanya untuk mencari informasi semata. Namun bisa juga melakukan transaksi ekonomi. “Ini merupakan peluang besar untuk memasarkan produk-produk pelaku UMKM tanpa biaya terlalu besar buat pemasaran,” katanya. (wie)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *